Gubernur Terima Penghargaan Bangga Kencana BKKBN

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Ketua TP PKK Prov. Sulawesi Tengah DR. Hj. Vera Rompas, S.Sos, M.Si menerima penghargaan sebagai Ayah dan Bunda Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta Generasi Berencana (Genre) Sulawesi Tengah dari Kepala BKKBN Pusat Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og (K).

Penghargaan serupa turut diterima Ketua TP PKK Sulteng, Walikota Palu, Ketua Tim Penggerak PKK kota Palu, Bupati Morowali Utara dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali Utara.

Penyerahan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan institusi mitra kerja BKKBN Dharma Karya Kencana yang dinilai secara konsisten memberikan komitmen dukungan tenaga dan sarana prasarana dalam keberhasilan program Bangga Kencana di Sulawesi Tengah.

Penghargaan ini diterima Gubernur bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu yang ke-43, di Halaman Depan Kantor Walikota Jalan Balai Kota, Senin (27/09/2021).

Gubernur H. Rusdy Mastura yang bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan HUT Kota Palu yang ke-43 dalam sambutannya mengungkapkan agar masyarakat terus bersama-sama dalam pencegahan serta penanggulangan Covid 19 serta beberapa program lain guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tengah.

“Sehubungan pandemi covid-19 belum berakhir, maka saya mengimbau sampesuvu saraku jangan cepat berpuas diri dan lengah dengan penurunan kasus covid-19 dan PPKM di kota Palu. Yang belum divaksin, tolong segera divaksin karena sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, kalaupun tertular Insya Allah tidak akan separah dengan orang yang tidak pernah divaksin. Kepada Bupati dan Walikota Palu dan seluruh jajarannya, saya ucapkan terima kasih atas berhasilnya kita menurunkan jumlah kasus pandemic covid-19,” sebut gubernur.

Menurut gubernur, HUT ke-43 adalah momentum yang tepat untuk mengevaluasi strategi dan upaya yang telah dikerahkan untuk menjadikan menjadikan Palu Kota Tangguh, Kota Kolaborasi, Kota Harmoni dan kota yang melayani semua warganya dengan tanpa membeda-bedakan. “Saya sampaikan apresiasi dan selamat kepada pemerintah kota Palu dan DPRD kota Palu yang selesai menyusun RPJMD sesuai jadwal,”

“Think Big, Start Small, Move Fast. Berpikir yang besar, mulai dari yang kecil dan bergerak cepat,” ujar gubernur. ***

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng

Berita terkait