Derby Panas Celebest versus Persipal Berakhir Imbang

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Liga 3 Rayon Sulteng menghadirkan duel bergengsi antara dua tim ibukota, Celebest FC dan Persipal Palu.

Kedua tim berlaga di Stadion Gawalise Palu pada Minggu (24/10/2021) pagi WITA.

Di laga tersebut, keduanya harus puas bermain imbang setelah menampilkan permainan apik dan menegangkan dengan melihat banyaknya peluang yang tercipta.

Celebest FC harus bermain dengan 10 pemain di penghujung babak kedua akibat Junaidin Triadi mendapat kartu merah dari wasit.

Triadi mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggarannya kepada gelandang Persipal.

Keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Persipal untuk mencetak gol di sisa waktu yang ada. Laga tuntas dengan skor imbang 0-0.

Usai laga, pelatih Celebest FC, I Wayan Arsana mengakui kualitas pemain Persipal yang sangat baik membuat timnya gagal mencetak gol.

“Kami apresiasi kerja keras seluruh pemain yang telah menjalankan skema dan instruksi yang hampir berjalan dengan baik. Namun kalau dalam laga ini kami belum bisa mencetak gol, itu karena kualitas pemain Persipal yang sangat baik. Tentunya ini akan menjadi evaluasi agar lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya, ” kata Wayan Arsana.

Menanggapi insiden panas antar kedua pemain, kapten Celebest FC, Zulkarnain mengaku hal itu terjadi secara spontan.

“Pertandingan ini sama halnya dengan derby Sulteng. Situasi di lapangan agak sedikit memanas . Tapi, kami bersyukur bisa mendapat satu poin apalagi kami sudah dapat kartu merah,” aku Zul.

Sedangkan pelatih Persipal, Yusuf Mardani bersyukur timnya bisa raih satu angka meski timnya tak diunggulkan di laga ini.

“Kami bersyukur, dari hasil ini kami punya progres yang luar biasa, karena kami tak diunggulkan. Ini adalah pertandingan sesungguhnya, tinggal perbaikan penyelesaian akhir saja, ” tukas coach Yusuf Mardani.

Susunan pemain:

Celebest FC: M Rizky, Haikal, Zulkarnain, Simon Pering, Nufajrin, Junaidin Triadi, Kiswanto (Dandy 90”), Andra, Gunawan (Adam Toni 59”), Arifin Jaya (Ricardo 77”), Teddy Alma (Muhajirin).

Persipal: Luhur Istigfar, Ragil Dimas, Agim, Akmal, Wahyudi, Ma’rif, Andrianus (Tri Setiawan 67”), Muzaik Ramadhan (Faturahman 45+”), Moh Rifal, Cevin, Vicky (Husain DM 80”).

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait