DPRD Sulteng Hadiri Launching Kamai Mobalanja Mompake QRIS

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah menggelar seremonial opening kegiatan Kamai Kita Pura Mobalanja  Mompake (KIMOM) Quick  Response Indonesia Standar  (QRIS) II.

KIMOM merupakan bagian dari acara pembukaan kegiatan pengembangan sistem digitalisasi dan elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah yang digelar di Ball Room Hotel Sutan Raja,Palu (Sabtu, 9/10/2021).

Kamai Mobalanja Mompake Qris sebagai salah satu  upaya BI mendorong ekonomi keuangan digital di Sulteng, termasuk untuk usaha makro.

Kegiatan ini dihadiri langsung Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura. Sementara Pimpinan DPRD Sulteng dalam kesempatan ini diwakili Ketua Komisi II, Yus Mangun.

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh bupati se Sulteng, Badan Musyawarah Perbankan Daerah ( BMPD).

Gubernur Sulteng H Rusdi Mastura  menyambut baik dan sangat antusias mendukung kegiatan ini,  yang tujuannya sebagai literasi guna  menggali pengetahuan dan pengalaman dalam melakukan transaksi keuangan yang berbasis pada digitalisasi dan elektronifikasi.

Gubernur  dengan julukan pemilik 1001 nyawa ini juga memberikan apresiasi pada BI  yang menyelipkan  kearifan lokal sebagai  jargonnya yakni ”Kamai Kitapura Mobalanja Mompake QRIS’‘.

“Semoga  dengan menggunakan strategi ini selain bermanfaat untuk memperluas trend transaksi digital dimasyarakat, juga tak kalah penting adalah ikut terbangkitnya kearifan lokal  agar generasi kita  mencintai budayanya dan tidak  kehilangan jati dirinya,”

Dalam kesempatan itu gubernur beberapa kali menyampaikan permintaan dukungan ke DPRD Sulteng agar sejumlah  program yang ia gagas mendapat dukungan dari lembaga wakil rakyat tersebut.

Mendengar hal tersebut, Yus Mangun yang telah lima periode di DPRD Sulteng hanya menganggukan kepalanya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Sulteng,  M Abdul Majid Ikram menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak terutama dari Pemda, BMPD  dan seluruh stakeholder  atas terselenggaranya program nasional Qris se Sulteng.

Berita terkait