Kalpataru Tiba Di Morowali, Penyeimbang Kerusakan Akibat Tambang

Morowali,- Piala Anugerah Kalpataru yang diraih Sombori Dive Concervation (SDC) Morowali akhirnya tiba di kantor Bupati Morowali yang berada di kecamatan Bungku tengah, Kabupaten Morowali.

Tim SDC membawa piala ini ke daerah yang dijuluki negeri tambang setelah berhasil menyabet penghargaan Kalpataru dari Presiden RI yang merupakan satu-satunya perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

Keberangkatan rombongan dari Morowali menuju Kota Palu sampai ke Jakarta dipimpin oleh kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan sekretariat kabupaten Morowali chairul amrie hingga kepulangan kembali ke kabupaten Morowali.

Tiba di Morowali, Bupati Taslim bersama rombongan disambut dengan tarian adat dan pengalungan bunga yang dikoordinir oleh ketua Dewan Adat Bungku, Hi Maidzun Ilwan Ridhwan.

Dalam penjelasannya di ruang pola kantor Bupati Morowali, Taslim sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh SDC Morowali dan berharap agar seluruh stake holder berperan dalam menjaga lingkungan, dimana diketahui bersama bahwa di kabupaten Morowali banyak berjalan aktivitas pertambangan.

Sementara itu, Ketua umum SDC Morowali Kasmudin mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas penghargaan yang telah diterima dan meminta agar semua organisasi pencinta alam dapat bersinergi dalam menjaga lingkungan, apalagi di wilayah lingkar tambang. ***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 728x90

Pos terkait