Komisi II DPRD Sulteng; Modal Tak Capai Rp2 T, Bank Sulteng Terancam!

PALU – Komisi II DPRD Sulawesi Tengah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran PT Bank Sulteng terkait pembahasan program dan progres Tahun Anggaran 2022.

Wakil Ketua Komisi II, Nur Dg Rahmatu memimpin jalannya RDP didampingi Sekretaris Komisi II Irianto Malingong serta diikuti oleh beberapa anggota dewan.

Pejabat di PT Bank Sulteng yang hadir seperti Rahmiyati, Mirna Riana Sari dan Kepala Divisi Perencanaan Strategis, Moh Hasan.

Dalam rapat yang digelar di ruang rapat Komisi II DPRD Sulawesi Tengah, Selasa (26/10/2021) beberapa hal mengemuka, antara lain soal revisi Raperda Penyertaan Modal Kepada PT Bank Sulteng.

Demikian juga kemungkinan untuk, kembali menjajaki kerja sama dengan Bank Jawa Barat (BJB).

Dalam perkembangannya rapat juga membahas soal status kepemilikan PT Bank Sulteng yang bisa saja beralih ke pihak lain jika tidak mampu memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Terutama soal pemenuhan modal inti yang jumlahnya berkisar Rp2 triliun untuk BPD Tahun 2024, serta beberapa informasi lainnya yang berhubungan dengan perkembangan terkini PT Bank Sulteng.

Setelah mendengar sejumlah masukan dari PT Bank Sulteng, pimpinan rapat menyampaikan akan melakukan komunikasi kembali untuk kemudian mengambil langkah selanjutnya.***

Reporter/sumber: Ikhsan Madjido/Humas DPRD Sulteng

banner 728x90

Pos terkait