Putusan Kontroversi Wasit Sulut Tensi Panas Derby Kota Palu

Hasil Liga 3 Rayon Sulteng

PALU – Pelatih Palu Putra Rauf Haci mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya imbang 2-2 kontra Persipal Palu dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga 3 Sulteng di Stadion Gawalise Palu, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, putusan wasit yang kontroversial menjadikan tensi pertandingan berlangsung mendidih.

Derby kota Palu atau Derby Sanjou (singkatan dari Sangu Sou) sejatinya diharap menyajikan permainan indah. Karena kedua tim dianggap satu induk  dan memahami karakter permainan masing-masing.

Namun, kerasnya persaingan di grup neraka ini membuat pertandingan menjadi bergengsi.

“Wasit tidak arif memimpin yang memicu emosi pemain. Terus terang saya kecewa dengan kepemimpinan wasit kali ini. Kami banyak dirugikan dengan keputusan yang tidak masuk akal,” tegasnya.

“Karena kami sadar wasit pasti menguntungkan tuan rumah Tapi anak-anak tetap bisa mengikuti alur permainan. Harusnya, wasit harus jeli dan bijak. Gunakanlah injury time,” tambah dia tanpa menjelaskan lebih rinci maksudnya.

Peluit pelanggaran dan kartu merah mewarnai laga  yang disaksikan ribuan pasang mata memenuhi stadion Gawalise sore itu. Beragam protes berupa teriakan bernada menghujat kerap terlempar dari mulut pemain kedua tim.

Tercatat wasit Akbar Subekti mengeluarkan sembilan kartu kuning dan satu kartu merah. Empat Persipal dan lima kuning untuk Palu Putra tambah satu merah.

banner 728x90

Pos terkait