Pangkogabwilhan II Minta PT IMIP Ikut Jaga Stabilitas Keamanan

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya Imran Baidirus mengungkapkan bahwa pihaknya meminta PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan khususnya di kawasan industri dan wilayah sekitarnya.

“Kami meminta pihak PT IMIP ikut aktif menjaga stabilitas baik di kawasan industri yang dikelolanya maupun di wilayah sekitarnya” kata Panglima, Kamis (21/10/2021).

Panglima menyatakan hal tersebut dalam dialog saat kunjungan singkat di kawasan industri PT IMIP yang berlangsung siang menjelang sore tadi.

Selain hal tersebut di atas, Panglima juga menghimbau para pihak untuk tidak mengkait-kaitkan PT IMIP dengan hal-hal berbau politik praktis khususnya yang terkait dengan pemilihan kepala atau semacamnya.

PT IMIP, kata Panglima, seyogyanya dibiarkan fokus dengan operasional bisnisnya dan dijauhkan dengan segala hal yang berbau politik praktis. “Operasional perusahaan dipastikan akan terganggu jika PT IMIP dilibatkan dalam urusan politik praktis. Ujungnya, akan berdampak pada stabilitas keamanan” jelasnya.

Dalam kunjungan itu, Panglima juga memperkenalkan dan menjelaskan tugas dan fungsi dari Kogabwilhan II yang dipimpinnya dan membawahi 13 provinsi. 

Sementara, Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja mengatakan bahwa kunjungan Pangkogabwilhan II bersama rombongan merupakan simbol dukungan negara atas keberadaan serta operasional PT IMIP.

Mengenai permintaan Panglima, Irsan mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya menjaga keseimbangan antara kepentingan bisnis dalam hal ini operasional perusahaan dengan kehidupan sosial masyarakat di sekitarnya. 

“Ini merupakan salah satu cara kami untuk menjaga stabilitas baik di dalam dan diluar kawasan industri yang kami kelola” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait