Peningkatan Kompetensi Kades, Dinas PMD Sulteng Gelar Bimtek

Palu,- Upaya peningkatan kompetensi Kepala Desa dan Aparaturnya dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa perlu terus dilakukan. Olehnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Pemerintah Desa bagi kepala desa se Kabupaten Donggala dan Sigi,  Jum’at (15/10/2021) di Hotel Swiss Bell Palu.

Kegiatan dibuka oleh Plt Staf Ahli Gubernur Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA Dahri Saleh dan turut dihadiri Kepala Dinas PMD Provinsi Sulteng Dr. Zubair. Sementara sebagai pemateri utama yakni Tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh dan diikuti oleh 64 kades se Kabupaten Donggala dan Sigi.

Bacaan Lainnya

“Kades dan perangkatnya mesti lebih meningkatkan kapasitas SDM untuk dapat mengembangkan ide-ide yang lebih baik lagi kedepannya,” tutur staf ahli  Dahri Saleh memberi motivasi dalam sambutan gubernur yang dibacanya.

Menurut gubernur, indikator pemerintahan desa berjalan dengan baik tercermin dari kinerja pengelolaan keuangan Desa. Untuk itu prinsip-prinsip akuntabilitas, transparansi dan partisipatif dalam pengelolaan anggaran mesti dilaksanakan demi tercapainya tujuan pembangunan di Desa.

“Setelah selesai melaksanakan Bimtek ini, semoga (peserta) akan memiliki nilai tambah dalam menjalankan peran dan fungsinya selaku aparatur pemerintahan desa yang bersih, jujur dan profesional,” pungkasnya. ***

Sumber: Biro Admpim Pemprov Sulteng

banner 728x90

Pos terkait