Cetak Milenial Interpreneur, Untad Gelar Pelatihan Kewirausahaan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Universitas Tadulako (Untad) menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Milenial Preneur bagi mahasiswa yang berlangsung selama dua hari, yakni dari 30 November sampai 1 Desember 2021.

Berlangsung  di Gedung Media Center Untad, kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir Sagaf, MP. Dalam sambutannya, Dr. Sagaf mengungkapkan, jika kewirausahaan merupakan salah satu kurikulum pokok dari tiga perincian kurikulum di Untad, selain Lingkungan Hidup, dan Penguasaan IT dan Bahasa Inggris, ungkapnya saat membuka kegiatan,  Selasa (30/11/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Kewirausahaan, Haliadi, Ph.D mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan wirausaha mahasiswa, agar nantinya dapat menjadi wirausaha muda, serta mampu bersaing dalam kompetisi wirausaha secara nasional. 

Kewirausahaan merupakan salah satu poin penting yang perlu dikembangkan di masa depan. Olehnya itu, perguruan tinggi harus memberikan pendampingan kepada mahasiswanya terkait hal tersebut.

“Walaupun dua hari bukan waktu yang cukup, untuk membahas terkait kewirausahaan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dikemas oleh pemateri, sehingga para peserta dapat memperoleh hal yang menarik dan bermanfaat, untuk mengembangkan skill kewirausahaan,” ungkap  Haliadi. ***

Berita terkait