Syalzhabillah, Mahasiswa Agroteknologi Untad Juarai Lomba Esai Pertanian

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Syalzhabillah Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Tadulako (Untad) berhasil menjuarai lomba esai pertanian yang merupakan rangkaian kegiatan expo UKM Pertanian 2021 yang diadakan PGM. Event ini digelar Yayasan Pusaka Indonesia yang bekerja sama dengan beberapa instansi lain dengan tema “Inovasi Pertanian Ramah Lingkungan dan Pengembangan UMKM Olahan Makanan Untuk Menuju Sigi Berdaya Saing”, Selasa (30/11/21).

Syalzhabillah berhasil mengungguli sepuluh finalis yang terpilih, kemudian dari sepuluh finalis itu dipilih lagi juara satu,dua, tiga, harapan satu, dua dan tiga. Dirinya mewakili Universitas Tadulako, namun ketika dibacakan ia merupakan delegasi dari Fakultas Pertanian.

“Tadi itu ada dari perwakilan Fakultas-Fakultas lain di Untad, ada dari Universitas lain juga. Kalau saya tidak salah juga ada dari Universitas Sumatera Utara dan saya mendapat juara satu atau terbaik satu dalam lomba esai ini,” ungkap Syalzhabillah.

Dirinya berharap, Lomba serupa lebih diperbanyakan, khususnya bagi mahasiswa. Lomba-lomba yang seperti ini sangat-sangat dibutuhkan untuk mentriger ide-ide luar biasa dari mahasiswa mengenai apa yang dia inginkan, apa inovasi yang dia mau capai.

“Saya berharap juga, seluruh instansi kedepan nya bukan hanya di bidang pertanian namun semua instansi bisa bekerja sama, berkolaborasi untuk mengimput ide-ide mahasiswa, para pelajar dalam sebuah tulisan dan tulisan itu bisa di realisasikan nantinya. Karena saya sangat-sangat senang dengan adanya lomba-lomba yang seperti ini, khususnya di Provinsi Sulteng kita masih sangat kurang, lomba-lomba seperti ini.

Makanya perlu di triger lagi,dipacu lagi mahasiswa untuk lebih banyak menulis, lebih banyak berkreasi, berinovasi. Dan saya rasa mahasiswa-mahasiswa di Sulteng itu punya ide yang sangat luar biasa untuk membangun Sulawesi Tengah yang lebih baik,” cetusnya.***

Berita terkait