Cukur Kramat Jaya, Celebest FC Pimpin Klasemen Grup A

  • Whatsapp
ft: Ikhsan Madjido

Palu,- Celebest F.C kembali memimpin klasemen sementara grup A Liga 3 Rayon Sulawesi Tengah usai sukses mengamankan 3 poin dari laga kontra Kramat Jaya pada matchday ke-6, Senin (01/11/2021).

Klub berjuluk Tanduk Anoa tersebut sukses menancapkan tanduk hegemoninya di posisi puncak klasemen usai berhasil menekuk kesebelasan Kramat Jaya F.C. dengan skor meyakinkan 4 gol tanpa balas.

Dengan pola 4-3-3 dan skema permainan yang terus menyerang, kesebelasan Tanduk Anoa terus menekan sejak awal babak pertama dimulai.

Gol pertama dari Celebest FC pun tercipta dari kotak penalti pada menit ke-16 usai pemain belakang melakukan kesalahan di kotak terlarang. Tedi Alma yang ditunjuk sebagai algojo pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan dan sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Kramat Jaya F.C.

Pada match kali ini, striker tangguh Tanduk Anoa, Nufajrin sukses mencatatkan prestasi gemilang dengan mendapatkan hattrick untuk tiga gol tambahan Celebest F.C. 

Gol kedua untuk Celebest F.C. ia cetak di menit ke-38 dengan memanfaatkan kelengahan pemain bertahan dari Kramat Jaya F.C.

Pada menit ke-27 sempat terjadi ketegangan usai wasit Alfandi Abdullah mengira kiper dari Kramat Jaya F.C memegang bola di luar kotak penalti sementara sang kiper memegang bola dengan posisi masih di dalam garis kotak penalti. Sontak keputusan ini diprotes keras oleh pelatih dari Kramat Jaya. Ia bahkan sempat memanggil seluruh anak asuhnya untuk walk out keluar lapangan. Ketegangan mereda usai wasit mengambil jalan tengah dengan memberikan tendangan bebas bagi Celebest F.C.

Bermain dibawah tekanan, Kramat Jaya F.C pun tak bisa berbuat banyak hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Kramat Jaya mencoba permainan yang lebih terbuka untuk menyerang. Namun pola ini berbuah masam bagi Kramat Jaya, usai kelengahan di lini belakang mereka kembali dimanfaatkan oleh Nufajrin usai memanfaatkan umpan terobosan dari gelandang tengah Celebest F.C. di menit ke 64.

Nufajrin kemudian menutup kemenangan Celebest F.C usai di menit-menit terakhir ia kembali membobol gawang Kramat Jaya F.C..

Dengan hasil ini, Kramat Jaya F.C. masih bertahan di posisi ke-7 klasemen grup A dengan 3 poin tanpa kemenangan. Sementara Celebest F.C berada di puncak klasemen dengan raihan 14 poin.

Klasemen Sementara Grup A Liga 3 Rayon Sulteng (update 1 November 2021)

PosisiNama TeamMainMenangSeriKalahGolPoin
1Celebest FC532016 – 011
2Palu Putra523013 – 39
3Persipal Palu523010 – 49
4Persipar Parigi52125 – 117
5Tisswan Labuan51225 – 55
6Buol United41214 – 65
7Kramat Jaya Lasoani50324 – 93
8Garuda Yaksa40040 – 190

Jurnalis Magang : Razly, Fredi, Novitariana

Berita terkait