Ditekuk Buol United, Garuda Yaksa F.C. Terbenam

  • Whatsapp
Buol United vsGaruda Yaksa F.C @Kailipostcom /Rizaldy

PALU,- Garuda Yaksa F.C harus kembali menelan pil pahit usai laga kontra Buol United pada matchday ke-5, Senin (01/11/2021).

Garuda Yaksa pun harus terbenam di dasar klasemen sementara usai kalah tipis dengan skor 1 – 0 kontra Buol United.

Gol semata wayang dari laga panas ini tercipta di menit ke-11 lewat sepakan keras dari Indrianto striker mungil Buol United yang mengarah lurus ke mulut gawang Garuda Yaksa F.C. Ia sukses memperdaya pemain belakang Garuda Yaksa yang mengira bola akan diumpankan oleh Indrianto.

Bermain dengan formasi 3-5-2, Garuda Yaksa F.C tak mampu berbicara banyak di babak pertama usai digempur habis-habisan oleh para pemain Buol United.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan bermain terbuka dengan saling jual beli serangan. Dibawah nahkoda wasit Arif Musa, babak kedua ini diwarnai dengan gaya permainan “panas” dari kedua kesebelasan. Hujan kartu bahkan terjadi di babak ini. Tercatat wasit mengangkat lima kali kartu kuning dengan satu kartu kuning untuk asisten pelatih Garuda Yaksa.

Menit ke-64 sempat terjadi ketegangan yang ketat kala pemain kiper Garuda Yaksa F.C melakukan tekel keras terhadap pemain depan Buol United yang berujung protes keras dari kedua belah pihak yang tidak terima dengan keputusan wasit.

Walaupun permainan dibabak kedua penuh dengan drama ketegangan, namum kedua kesebelasan tak mampu mencetak satu gol pun di babak ini. Matchpun berakhir untuk kemenangan Buol United.

Dengan hasil ini, Buol United bertengger di posisi ke-5 klasemen dengan raihan 8 poin, sementara Garuda Yaksa F.C menghuni dasar klasemen dan menjadi tim yang belum pernah sama sekali menang, bahkan belum pernah mencetak gol, dengan kebobolan 19 kali. ***

Jurnalis Magang : Fredi, Razly, Novitariana

Berita terkait