DPRD Sulteng Gelar Koordinasi dan Komunikasi Dalam Daerah di Morowali

  • Whatsapp
banner 728x90

MOROWALI – Komisi I dan Komisi III DPRD Sulteng melaksanakan koordinasi dan komunikasi dalam daerah di Kabupaten Morowali, Jum’at (19/11/2021).

H Ambo Dalle dan Enos Pasaua dari Komisi I dan Abdul Karim Aljufri dari Komisi III bersama Bupati Morowali dan Kasat Lantas Polres Morowali di Kantor Bupati Morowali membahas ketertiban karyawan yang bekerja di perusahaan IMIP, yang sering menyebabkan kemacetan panjang serta kecelakaan lalu lintas yang rata-rata mengalami luka berat hingga meninggal dunia.

“Terkait hal itu kami menyarankan agar IMIP membuat akses jalan khusus karyawan IMIP, agar tidak menyebabkan kemacetan dan mengganggu pengendara umum lainnya,” kata anggota Komisi I DPRD H Ambo Dalle.

Bupati Morowali mengemukakan pada  2022 mereka akan menganggarkan pembangunan ruas jalan dan pengaspalan dari desa Bahumakmur ke Desa Fatufia agar terbangun akses sehingga IMIP dapat menambah pintu masuk untuk karyawannya.

Sedangkan Kasat Lantas mengusulkan agar IMIP untuk menyiapkan loker helm SNI proyek bagi karyawannya, digunakan saat pergi dan pulang kerja.

“Kami juga mengusulkan kepada Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah agar dapat mengadakan penambahan personil Polisi di Morowali, karena jumlah polisi Morowali saat ini hanya berjumlah 233 orang di Polres dan Polsek sekabupaten Morowali dan Lantasnya hanya berjumlah 7 orang dan juga mereka di pakai untuk pelayanan umum,” ujar Kasat Lantas.

Terakhir, Bupati berharap agar anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dapat mengomunikasikan ke cabang PLN Palu untuk menambahkan listrik di Pulau Paku Kabupaten Morowali.

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait