FEB Gelar Kuliah Tamu Dengan BPK Sulteng, Rektor Untad: Akuntansi Salah Satu Prodi Terbaik

  • Whatsapp

FEB Gelar Kuliah Tamu Dengan BPK Sulteng, Rektor Untad: Akuntansi Salah Satu Prodi Terbaik.

PALU,- Bertempat di Theater Room Untad, acara kuliah tamu dengan tema “BPK RI mengawal Indonesia Maju” digelar pada Selasa (30/11/2021) Pagi dengan menghadirkan narasumber Slamet Riyadi, SE.,MM.,Ak.,CA.,CSFA selaku Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Dr. Fikry Karim, SE, M.Acc, AK selaku Ketua PPKM Ekonomi sekaligus Wakil Bidang Akademik Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) menuturkan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan ketujuh dari 13 kuliah tamu yang direncanakan FEB.

“Kuliah tamu kali ini merupakan kegiatan yang ketujuh kalinya dari total 13 kuliah tamu yang kami rencanakan. Narasumber enam kuliah tamu sebelumnya berasal dari peneliti, praktisi, sektor swasta dan pemerintah. kami menyelenggarakan kuliah tamu untuk memperoleh pengalaman, mendapatkan ilmu serta membangun jejaring dengan berbagai mitra diluar kampus agar PPKM ini dapat berlanjut.” Ujar Dr. Fikry.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Muh.Iqbal A, S.E, M.Si, Ak selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untad menyampaikan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan kuliah tamu ini ntuk menambah ilmu pengetahuan.

“Pada hari ini telah hadir narasumber kita, Bpk. Slamet Riyadi dari Kepala Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan Sulawesi Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat belajar para mahasiswa serta memberi dukungan untuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah dicanangkan pemerintah. Kami sudah melakukan aktivitas pemagangan, pertukaran pelajar serta kuliah praktisi yang melibatkan banyak pihak untuk mahasiswa. Esensinya adalah untuk memberikan pengalaman dengan variasi yang banyak untuk mahasiswa. Proses pembelajaran kini banyak dan terbuka sehingga kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mengedukasi bagaimana tatakelola republik ini yakni BPK (Badan Pemerikasaan Keuangan) untuk mengawal keuangan negara. Mahasiswa kami di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untad dengan segala percabangan ilmunya berpotensi menjadi bagian dari tata kelola negara keuangan negara kita dimasa depan. Sehingga narasumber kita akan menshare ilmu nya dan mahasiswa dapat banyak belajar dari hal tersebut.” Papar Dr. Iqbal

Dikesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor dalam sambutannya mengapresiasi Fakultas Ekonomi & Bisnis yang telah menyelenggarakan kuliah tamu ini.

“Saya menyampaikan apresiasi besar kepada Dekan FEB beserta seluruh jajarannya karena telah melaksanakan acara ini serta dapat mengundang langsung pemateri kita, Bpk. Slamet Riyadi, SE.,MM.,Ak.,CA.,CSFA selaku Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Tengah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber kita yang telah menyediakan waktunya untuk dapat share ilmu pada pagi ini. Selain itu, Prodi Akuntansi bagi saya adalah salah satu prodi yang baik di Untad dan telah membuktikan performa untuk berkompetisi dengan akreditas A yang telah didapatkan saat ini.” Jelas Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bpk. Slamet Riyadi tentang aktivitas,unsur, keuangan serta prinsip-prinsip pemeriksaan keuangan BPK serta dilanjutkan dengan Tanya jawab antar pemateri dan peserta. ***

Berita terkait