Pinalty Injury Time Jaga Asa Palu Putra Lolos Putaran Nasional Liga 3

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – PS Palu Putra sukses menundukkan PSNB Nupabomba di Stadion Gawalise, Selasa (16/11/2021) dalam lanjutan babak 4 besar Liga 3 Rayon Sulteng.

Dengan kemenangan 3-2 menjaga asa Palu Putra untuk lolos ke putaran nasional Liga 3 tahun 2021/2022.

Babak pertama kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati. Menit-menit awal belum ada peluang tercipta.

Hingga akhirnya dimenit ke-10 kapten Persipal Hidayat Udin menghentak dengan menyarangkan bola ke gawang PSNB Nupabomba.

Sembilan menit kemudian Persipal menambah keunggulan 2-0 lewat Refnal.

Berselang tiga menit kemudian, PSNB Nupabomba memperkecil ketertinggalan hanya selang tiga menit melalui striker muda Buyun di menit ke-22.

Setelah gol tersebut, kedua tim saling jual beli serangan memanfaatkan para pemain sayap. Namun hingga babak pertama usai gol tetap bertahan 2-1.

Usai turun minum laga semakin seru dengan kedua tim saling berbalas serangan. Persipal beberapa kali merepotkan pertahankan PSNB Nupabomba dengan kemampuan skill pemain senior Nobon KS. Sementara, PSNB mampu membangun serangan apik dengan memanfaatkan akurasi umpan pendek dari kaki ke kaki.

Namun PSNB Nupabomba lebih efektif dalam menciptakan peluang. Bahkan gol hampir saja terjadi setelah tendangan sudut yang langsung mengarah ke gawang ditangkap kiper Ahmad Hidayat di garis gawang. Sehingga membuat para pemain PSNB Nupabomba memprotes wasit, jika bola telah melewati garis gawang.

Konsistensi serangan PSNB Nupabomba membuahkan hasil. Kemelut di depan gawang berhasil disontek Alfandi untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Usai gol tersebut, PSNB Nupabomba memanfaatkan momentum dengan terus menggempur pertahanan Persipal. Namun dewi fortuna justru berpijak ke tim Persipal. Serangan PSNB Nupabomba yang berhasil dipatahkan, justru dimanfaatkan pemain Persipal dengan melakukan tusukan ke kotak pinalti lawan. Tak ada pilihan lain bagi pemain belakang PSNB Nupabomba Sigit Safutra dengan melakukan tekel Profesional Foul terhadap lawan, sehingga wasit memberikan hadiah pinalti bagi Persipal.

Gagap sukses mengeksekusi pinalti di menit ke-90. Tambahan waktu diberikan tak mampu mengubah skor pertandingan.

Hasil ini membawa tim Palu Putra berada di peringkat dua dibawah Persipal dengan 3 Poin. Sementara itu tim Bandar Sulteng berada di urut ke 3 dengan poin sama beda selisih gol. *

Reporter/Editor: Idham/Ikhsan Madjido

Berita terkait