Zubair Terpilih Ketua KORPRI Sulteng

banner 728x90

Palu,- Proses pemilihan Ketua DPD KORPRI Provinsi Sulteng akhirnya menetapkan secara aklamasi Dr. Zubair, M.Si sebagai Ketua yang Baru untuk masa bhakti lima tahun kedepan.

Hasil ini didapat setelah 2 kandidat yakni Dr. Adijoyo Dauda, M.Si dan Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si bersepakat mundur dari pencalonan.

Pemilihan dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) KORPRI Provinsi Sulteng menggelar musyawarah provinsi (musprov) ke-5 Tahun 2021 di Kabupaten Poso, Senin (29/11).

Gubernur diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE, MM berkesempatan membuka musprov di hotel AncyraAncyra yang bertepatan dengan momen ulang tahun emas KORPRI ke-50.

Dalam sambutan tertulis, gubernur lewat Plt Asisten Rudi Dewanto mengapresiasi musprov sebagai sarana konsolidasi dan kolaborasi untuk melahirkan program-program strategis.

“Kiranya program-program yang dicetuskan dapat sinkron dan sinergis dengan visi misi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,” kata Plt Asisten Rudi meneruskan harapan gubernur.

Apresiasi juga disampaikan atas ulang tahun emas KORPRI sebagai momentum meningkatkan kontribusi organisasi.

“Saya harap dapat terus memberikan kinerja pengabdian, pelayanan dan manfaat kebaikan bagi seluruh ASN,” Ujar Rudi Dewanto.

Sementara itu, Ketua DPD KORPRI 2016-2021 Dra. Hj. Derry B. Djanggola, M.Si berharap ketua baru dapat memberikan ide-ide baru demi kemajuan organisasi KORPRI Sulteng.

“Sehingga dapat memberikan penguatan dan pemberdayaan bagi organisasi maupun ASN yang diwadahi,” titipnya di penghujung masa jabatan.

Mantan birokrat ini juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus berterima kasih atas kerjasama pengurus dan anggota dalam pelaksanaan program-program KORPRI Sulteng.

Terkhusus, Ia berharap ketua baru dapat membenahi celah kekurangan dan merealisasi target-target program yang belum terwujud.

“Semoga dapat menjadi bahan evaluasi dan koreksi ketua baru agar dapat dibenahi,” tandasnya.***

Sumber: Biro AdPim Setdaprov Sulteng

Berita terkait