Gubernur Terima Kunjungan Pangkoops II TNI AU

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, didampingi Wakil Gubernur Drs. Ma’mun Amir,  menerima kunjungan Pangkoopsau II TNI AU Marsda TNI Minggit Tribowo didampingi Irkoopsau II Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M, SE dan Danlanud HND Marsma TNI David Y Tambotu, di ruang kerja Gubernur, Selasa (18/01/2022). 

Pangkoops II TNI AU Marda TNI Minggit Tribowo menyampaikan terimakasih penerimaan Gubernur dan Jajaran. Kunjungannya Ke Sulawesi Tengah untuk membahas Lokasi lahan pembangunan Pangkalan Udara di Palu. Hal ini mengingat sangat strategis karena Letak Sulawesi Tengah sangat dekat dengan Ibu Kota Negara Baru. Sehingga pembangunan Pangkalan Udara di Palu sangat prioritas. 

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan apresiasi atas rencana Pembangunan Pangkalan Udara TNI AU di Palu. Saya Sangat Mendukung Rencana ini, diharapkan Kota Palu dapat serius untuk proses penyiapan Lokasi Lahannya agar rencana ini dapat segera terwujud.  Pemprov akan mendukung untuk membantu Pemda Kota Palu untuk menyediakan Lokasi Pembangunan Pangkalan Udara.

Pembangunan Pangkalan Udara TNI AU di Palu merupakan hal yang sangat strategis mengingat Sulawesi Tengah Kedepan memiliki Wilayah sangat strategis karena sangat dekat dengan Ibu Kota Negara Baru dan pusat logistik untuk Ibu Kota Negara Baru.

Walikota Palu diwakili Kabankesbangpol Ansyar Sutiadi menyampaikan akan melaporkan hal ini kepada Walikota. Tentang kesiapan lokasi  sebelumnya sudah tersedia seluas 1 ha. Kebutuhannya akan dilakukan sesuai dengan arahan dan kebijakan Gubernur dan Walikota.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan harapannya kiranya Anak – Anak Sulawesi Tengah Kedepan banyak yang bisa berkarir pada TNI AU, kami minta dukungan dari Pangkoops II TNI AU .

Gubernur Rusdy Mastura juga menyampaikan Permohonan Maaf untuk Kunjungan Pangkoops II TNI AU dan Rombongan akan didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir.

Selanjutnya Pangkoops II TNI AU Marsda TNI Mingit Tribowo bersama rombongan berkunjung Ke Mako Polda Sulawesi Tengah diterima langsung Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, sebelum kembali Ke Bandara Sis – Aljufri Mutiara Palu untuk Bertolak Ke Makassar. *** 

Sumber: Biro Admpim Pemprov Sulteng

Berita terkait