Mahmud Mattangara Resmi Lantik Pengurus PWI Kabupaten Morowali

banner 728x90

Reporter: Idham

Morowali,- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Mahmud Matangara, secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan PWI Kabupaten Morowali masa bhakti 2021-2024, yang bertempat di aula Hotel Amanah Syari’ah, Senin (17/01/2022).

Pelantikan dan pengukuhan PWI Kabupaten Morowali tersebut mengambil tema “Bersama PWI, Maju, Bermartabat dan Profesional di Era Digitalisasi Media”.

Mahmud Mattangara dalam sambutannya menyampaikan kesyukurannya atas terlaksananya pelantikan pengurus PWI Kabupaten Morowali.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, ini adalah moment yang sangat luar biasa atas resminya PWI Kabupaten Morowali hari ini, PWI adalah organisasi wartawan berskala nasional dan resmi terdaftar di Dewan Pers, PWI juga merupakan organisasi tertua di Indonesia, maka dari itu saya berharap kepada kita semua, semoga dengan terbentuknya PWI Kabupaten Morowali, senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dan para jurnalis lebih profesional lagi dalam menulis sebuah karya jurnalistik” jelasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Morowali, Najamudin yang juga memberikan sambutan berharap agar kedepan, jurnalis di Morowali lebih profesional dalam menjalankan profesi. “Kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan sukses, semoga seluruh jajaran pengurus dapat menjalankan amanah ini dengan baik” katanya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Morowali, Bambang Sumantri yang diminta tanggapannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur berada dibawah naungan management TRI MEDIA GROUP yang dimentori oleh Tri Putra Toana, serta Pimpinan Umum PT Tri Media Kaili Post, Andono Wibisono.

“Alhamdulillah semua atas izin dan ridho Allah SWT sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan support serta dukungan dalam menjalankan tugas, khususnya kepada guru saya Bapak Tri Putra Toana serta Kakanda senior saya Cak Andono Wibisono, banyak ilmu yang beliau berdua salurkan kepada saya sehingga saya bisa seperti saat ini, tugas dan tanggung jawab ini berat, akan tetapi Inshaa Allah saya bersama rekan-rekan pengurus akan berupaya semaksimal mungkin menjalankannya” ungkapnya.

Bambang juga mengatakan, dukungan semua pihak juga sangat menentukan segalanya. “Satu hal yang juga tak kalah pentingnya adalah, dibelakang saya ada orang-orang hebat, yaitu Ibunda saya tercinta, almarhum ayahanda saya, anak-anak dan istri, serta sahabat-sahabat sesama jurnalis Morowali yang selalu bersinergi dalam menjalankan profesi sebagai jurnalis, teristimewa kepada Ketua PWI Sulteng, Kakanda Mahmud Mattangara, beliau ini adalah orang tua, kakak, sekaligus guru yang selalu memberikan petuah-petuah yang bermanfaat bagi saya” jelasnya.

Diharapkannya, seluruh pengurus bisa saling bekerjasama dan kompak dalam menjalankan organisasi, karena tugas dan tanggung jawab kedepan sebagai pilar ke-4 di Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin besar.

Selain Wakil Bupati Morowali, pelantikan itu juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Morowali, Tenria Waru, Dandim 1311/ Morowali, Letkol Inf Constantinus Rusmanto, Ketua KPUD Morowali Ervan Tandikala, Ketua BPD KKSS Kabupaten Morowali, Putra Bonewa, Kepala BPN/ATR Morowali, Kasat Intel Polres Morowali, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Morowali, Danpos Polairud Morowali.SUARDI.

Susunan pengurus PWI Kabupaten Morowali masa bhakti 2021-2024, berdasarkan Surat Keputusan PWI Pusat Nomor : 274 – PKU/PP – PWI / 2021 adalah sebagai berikut :

Ketua : Bambang Sumantri

Wakil Ketua Bidang Organisasi : Abdul Hafid

Sekretaris : Supriyono

Wakil Sekretaris : Muhammad Syaifullah

Bendahara : Patar J Simanjuntak

Seksi – Seksi :

  1. Hukum. : Darma Kusuma Molionta
  2. Kerjasama Antar Lembaga. : Ridwan Hi Padoma
  3. Pendidikan : Dian Anggriani
  4. Kesejahteraan : – Muhammad Fuad
    – Irdam Nur Akbar
  5. Media Massa : -Fausiah Wulandari
    -Iwan

Berita terkait