Komunitas Anak Tondo Deklarasi di Untad, Basir Ciyo Jadi Ketua Dewan Pembina KAT

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU,- Komunitas Anak Tondo (KAT) mendeklarasikan dirinya di Media Center, Universitas Tadulako, pada hari Senin pagi (24/1/22).

Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir Ciyo Ketua Dewan Pembina KAT yang juga merupakan Ketua Dewan Senat Professor Untad mengungkapkan rasa syukurnya terhadap terbentuknya KAT.

“Terbentuknya KAT ini merupakan salah bentuk upaya Untad dalam mewadahi warga Tondo yang bekerja di lingkungan Untad,” ungkapnya.

Menurutnya Untad dan Tondo suatu hal yang tidak bisa dipisahkan, ia mengibaratkan Untad sebagai pabrik gula merah sementara Tondo merupakan tempat produksi gula merah tersebut.

“Jangan sampai pabrik gula merah yang diproduksi sangat baik tapi tidak memiliki nilai bagi tempatnya, artinya Tondo juga harus memiliki nilai baik,” ungkapnya.

KAT terbentuk juga untuk perlindungan bagi anggota KAT yang bekerja di Untad dikarenakan intimidasi maupun tekanan dari pimpinan.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh Ketua KAT Ismail, diikuti oleh seluruh anggota KAT. Setelah pembacaan deklarasi penyerahan panji-panji kepada Ketua Dewan Pembina KAT.***

Reporter: Zein Catur

Berita terkait