Gubernur : Saya Perjuangkan Hak Agraria Warga

  • Whatsapp

Dengan WPR, seluruh komponen dapat terlibat di pertambangan. Mulai dari pengusaha sampai masyarakat menikmati sumber daya alam sekitarnya. ‘’Bumdes kan terlibat di sana. Rakyat kan di Bumdes. Sampai hari ini saya saja tidak mau ditemui cukong – cukong tambang,’’ ujar Gubernur Cudy, sapaan Rusdy Mastura ke kailipost.com Senin 14 Pebruari 2022.

Gubernur pun menegaskan ada disinformasi sekaitan aksi di Tugu Katulistiwa Desa Katulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan yang menunggu kehadirannya. ‘’Saya Sabtu jam lima sore baru tiba di Palu dari Tentena bersama Pak Kapolda. Saya ingin sekali ke Tinombo untuk datang. Tapi karena sudah malam dan atas pertimbangan Pak Kapolda maka rencana Senin ini bisa menemui masyarakat atas tuntutannya. Sejak semula saya katakan kalau menolak apa masalahnya dan bisa diperjuangkan ke menteri,’’ terang gubernur.

Ia tidak mau berspekulasi terlalu jauh soal hal – hal menjadi ranah aparat kepolisian. Sebagai gubernur, dirinya meminta pada Kapolda untuk mengusut tuntas dan jelas atas hilangnya nyawa warga yang ikut demontrasi. Cudy pun meluruskan bahwa ia tak setuju bila aksi demontrasi tidak sesuai dengan aturan. ‘’Negara hukum. Perjuangkan hak perlu aturan. Bukan dengan mengganggu orang lain,’’ tandasnya.

Berita terkait