ACT Bantu Korban Banjir Kabupaten Tolitoli

  • Whatsapp

editor : faqih azzura/act palu

SULTENG – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Palu melakukan respon cepat dengan menyalurkan bantuan logistik tahap awal kepada para korban banjir di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah.

“Beberapa hari ini tim relawan bergerak cepat berupaya semaksimal mengumpulkan bantuan dari para sahabat derwaman dan hari ini Insya Allah tengah kami siapkan  untuk segera dilakukan pengiriman ke lokasi bencana,” ujar Kepala Cabang ACT Palu, Nana Achar, Sabtu (26/3/2022).

Nana Achdar menjelaskan, berdasarkan hasil assessment oleh tim MRI di lapangan, kemunginan bantuan yang di antarkan mungkin akan melewati jalur darat terus di sambung melalui jalur laut. Karena ada beberapa akses menuju lokasi bencana tak bisa di lewati karna jembatan putus akibat banjir. Dan selain kebutuhkan makanan, beberapa kebutuhan paling mendasar korban ialah pakaian, perlengkapan bayi dan anak-anak, selimut, handuk seobat-obatan serta perlengkapan keluarga lainnya.
“Alhamdulillah selain bantuan dengan uang tunai, para donatur dan mitra juga memberikan donasi dalam bentuk barang yang dibutuhkan para korban,” tuturnya.

Berita terkait