Ketua DPRD Sulteng Hadiri Perayaan Dharma Santi Nyepi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Perayaan Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1944/2022 Masehi yang berlangsung di Milana Graha Sabha kawasan Pura Agung Wanakartha di Kawasan Taman Kota, Talise Palu, turut dihadiri Ketua DPRD Sulteng Dr Hj Nilam Sari Lawira.

Rangkaian perayaan pada Sabtu malam (26/3/2022), turut pula dihadiri oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Karo Kesra Pemprov Sulteng Drs Awaludin MM, Polda Sulteng, Kementerian Agama Sulteng, Ketua FKUB Sulteng Prof Dr H Zainal Abidin M.Ag dan jajarannya, ketua PHDI Sulteng dan ratusan umat hindu serta sejumlah organisasi keagamaan lainnya di daerah ini.

Gubernur yang diwakili Drs Awaludin MM dalam sambutannya mengatakan, perlu membangun harmonisasi antar umat beragama sebagai aktualisasi dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

Suasana kegiatan berlangsung dengan khidmat dan kental dengan suasana pagelaran budaya layaknya seperti di Bali. Tahun ini, kegiatan mengangkat tema ”Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi Dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Yang Tangguh”.

Beberapa pertunjukkan juga ditampilkan, seperti parade tarian khas hampir seluruh daerah di Indonesia, mulai dari Batak, Kalsel, Sulsel, Jabar dan dari daerah lainnya. ***

Sumber/Editor: Humas DPRD Sulteng/Idham

Berita terkait