Jepang Diguncang Gempa M (7,3) 1 Orang Tewas

  • Whatsapp
foto: cnn.indonesia
banner 728x90

Editor/Sumber: Faqih Azzura/ Detik.com

Jogja – Hari ini Jepang diguncang gempa berkekuatan 7,3 M, pihak berwenang Jepang melaporkan ada 1 korban tewas dalam kejadian tersebut. Dilansir dari Detik.com, bukan hanya ada warga yang tewas tetapi puluhan warga juga mengalami luka luka.

Korban tewas tersebut berada di kota pesisir Soma. Sementara juga dilaporkan pihak berwenang mengatakan Departemen Darurat di daerah yang terdampak menerima banyak panggilan darurat. Pihak berwenang juga mengatakan mereka bekerja untuk menilai kerusakan akibat gempa. Para pejabat juga memperingatkan adanya gempa susulan yang lebih kuat. Juru bicara pemerintah Hirokazu Matsuno memperingatkan kepada warga agar waspada terhadap gempa susulan beberapa hari setelah gempa pertama.

Peringatan Tsunami juga sempat diumumkan bagi warga Jepang usai diguncang gempa, tetapi telah dicabut oleh pihak berwenang. Awalnya otoritas Jepang mengumumkan akan adanya tsunami setinggi 1 meter atau lebih. Tak hanya itu juga, 2 juta rumah di wilayah Jepang sempat mengalami pemadaman listrik.   

Berita terkait