Tottenham Bantai Everton 5-0, Harry Kane Lewati Thierry Henry

  • Whatsapp
Foto: Bola.com
banner 728x90

Kailipost- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane berhasil melewati legenda Arsenal Thierry Henry pada daftar pencetak gol terbanyak di Premier League.

Harry Kane menyumbangkan dua gol di menit 37 dan 55. Tiga gol tuan rumah lainnya dilesakkan lewat bunuh diri Michael Keane (14′), Son Heung-Min (17′) dan Sergio Reguillon (46′). Saat ini Harry Kane mengumpulkan 176 gol di Premier League. Kane hanya tertinggal satu gol di belakang Frank Lampard, legenda Chelsea yang sekarang merupakan pelatih Everton.

Alan Shearer masih berada di puncak pencetak gol terbanyak Premier League dengan 260 gol. Wayne Rooney berada di posisi kedua dengan 208 gol. Sedangkan Andy Cole dan Sergio Aguero menempati posisi ketiga dan keempat dengan 187 dan 184 gol.

Kane sendiri ada di peringkat enam. “Bagi saya dia adalah No 9 terbaik di dunia saat ini,” puji mantan penyerang Timnas Inggris Teddy Sheringham saat menjadi analis di Monday Night Football. “Selama empat atau lima tahun, dia sudah membuktikan diri sebagai pemain yang luar biasa,” tambahnya.

Kane sendiri mengatakan bahwa dia tidak memiliki rahasia khusus mengapa bisa menjadi salah satu pencetak gol terhebat dalam sejarah Premier League.

“Jika saya memiliki peluang, saya selalu percaya diri bisa menembak pas pada sasaran,” ucap Kane. “Saya selalu berusaha menembak bola dengan posisi yang rendah. Kerja keras dan latihan terus, jadi tidak ada rahasia,” lanjut Kane.

“Thierry adalah salah seorang penyerang terhebat dalam sejarah Premier League, jadi senang rasanya bisa berada di atas dia dalam daftar pencetak gol. Dan saya berharap, saya bisa terus melaju,” imbuh Kane.

Tottenham sukses membantai Everton 5-0 dalam pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium dini hari tadi (8/3).
“Harry berada dalam momen yang bagus. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Hari ini adalah hari yang sangat bagus untuk merayakan kemenangan sebab kami menang 5-0,” ucap pelatih Tottenham Antonio Conte dikutip dari Sky Sports. ***

Sumber/editor: Jawapostv/riki

Berita terkait