Waspada ! Inflasi di Palu Sudah 0,29 %, Ini Kata Wali Kota

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Ruang Rapat Polibu Kantor Gubernur Sulteng pada Rabu, 29 Juni 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU,– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi pemateri dalam kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang bertempat di Ruang Rapat Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu, (29/6/2022).

Dalam paparannya, Wali Kota menyampaikan berdasarkan data yang telah ada, pergerakan inflasi di Kota Palu masih berada di posisi sekitar 0,29%.

Baca Juga

“Ini menunjukkan posisi yang cukup aman, walaupun sebenarnya ini juga harus jadi warning. Karena di tahun 2021 kemarin, Kota Palu mencetak sekitar 0,32% inflasi pada bulan yang sama,” ujar wali kota.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kota Palu telah menyiapkan langkah-langkah berkaitan dengan strategi pengendalian inflasi.

Diantaranya yaitu, keterjangkauan harga yang merupakan hal mendasar dalam upaya menjaga stabilitas inflasi.

“Dimana Pemerintah memberikan stimulus bantuan sosial dengan operasi pasar, kebijakan HET (Harga Eceran Tetap, red) dan harga acuan bahan pangan serta ketersediaan energi atau LPG,” katanya.

Berita terkait