Waspada ! Inflasi di Palu Sudah 0,29 %, Ini Kata Wali Kota

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Ruang Rapat Polibu Kantor Gubernur Sulteng pada Rabu, 29 Juni 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU
banner 728x90

Dalam pemberian stimulus bantuan sosial, wali kota mengungkapkan, Pemerintah Kota Palu harus mendorong pemberian bantuan yang merupakan langkah baru, walaupun nilainya tidak terlalu besar, namun hal tersebut sangat membantu masyarakat yang kondisi ekonominya di bawah.

Kemudian kebijakan HET untuk LPG 3Kg, Pemerintah Kota Palu menerapkan kebijakan bahwa penerima HET adalah mereka yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS).

Pemerintah Kota Palu juga menerapkan evaluasi atas pemilik ijin pangkalan yang mana jumlahnya disesuaikan dengan jumlah DTKS per-kecamatan.

Jika DTKS dalam suatu kecamatan itu diasumsikan 1.000 orang, maka maksimal di kecamatan tersebut harus terdapat 10 pangkalan.

“Karena umumnya suplai LPG oleh distributor ke masing-masing pangkalan paling besar sekitar 100. Sehingga kalau misalnya DTKS ada 1.000 maka paling tidak ada 10 pangkalan. Ini masih kita lakukan, makanya penertiban terkait dengan HET ini cukup keras diterapkan di Kota Palu. Mereka yang didapati menjual LPG di atas HET, kita akan lakukan pencabutan ijin. Kemudian alokasi ijin berikutnya akan kita distribusikan ke wilayah yang mana jumlah pangkalan belum memenuhi DTKS,” tegasnya.

Berita terkait