Ikon Kota Palu Jembatan Kuning Segera Dibangun, Didesign Model Terbalik Dari Sebelumnya

  • Whatsapp

Palu,- Rekonstruksi Ikon Kota Palu Jembatan Palu IV atau biasa disebut Yellow Bridge (Jembatan Kuning) 20 Juli mendatang akan dilakukan Groundbreaking oleh  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan juga perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA) dan juga pihak Kedutaan.

Nantinya Jembatan Kuning  konsepnya akan berubah dari pendahulunya yang rusak akibat gempa 28 September 2018 silam. JIka sebelumnya Jembatan tersebut 2 lengkungan jembatan berada di atas, nantinya jembatan yang baru ini 2 lengkungannya berada di bawah, sehingga akan lebih kokoh dan kuat.

Hal tersebut diutarakan Kadis Bina marga dan Tata Ruang (Bima Tarung) Prov Sulteng Syaifullah Djafar saat menemui Gubernur Sulteng Rusdi Mastura dikediaman Siranidi Jl.Moh Yamin, Rabu kemarin (13/7/2022). Kadis Bina Marga Saifullah Djafar bersama Kepala Balai Jalan Nasional (BPJN)  Provinsi Sulawesi Tengah Arief Syarif Hidayat bertemu Gubernur untuk mengundang secara langsung untuk hadir pada prosesi peletakan batu pertama rekonstruksi Jembatan Palu IV 20 Juli nanti.

Kepala BPJN Sulteng Arif Syarif Hidayat dalam kesempatan tersebut juga memohon dukungan Pemprov dan Seluruh masyarakat Kota Palu terkait Proses Pengerjaan Jembatan Palu IV, yang mana nantinya proses rekontruksi itu  kemungkinan akan mengganggu lalu lintas kendaraan dan kenyamanan masyarakat karena adanya aktifitas proyek dan juga kesibukan kendaraan pengangkut material proyek dan alat berat terfokus di Palu.

Gubernur Rusdi Mastura mengungkapkan jika nantinya ada kemacetan lalu lintas atau kenyamanan masyarakat yang akan sedikit terganggu karena proyek rekonstruksi Jembatan Palu IV, hal itu merupakan konsekuensi pembangunan.

“Hal ini sudah menjadi resiko pembangunan, namun yang pasti Pemerintah dan Masyarakat tentunya akan bisa memaklumi hal itu, Ujar Gubernur. ***

Berita terkait