Muharram Nurdin Tinjau Langsung dan Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Torue

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Muharram Nurdin wakil Ketua III DPRD Sulteng yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan, Sabtu (30/07/2022) meninjau lokasi banjir bandang dan juga berdialog dengan beberapa warga yang jadi korban banjir.

Menurut penuturan warga setempat, air tiba-tiba datang dan langsung masuk kedalam rumah bahkan sampai di dada orang dewasa, kejadiannya sangat mengejutkan. Selain karena dadakan juga, pada waktu yang sama anak-anak sudah tertidur pulas.

Usai berdialog bersama warga korban bencana, wakil Ketua III DPRD Sulteng berkesempatan mengunjungi Posko Baguna PDI Perjuangan dan menyalurkan bantuan. Kemudian mengunjungi Bupati Parigi Moutong yang juga membuka posko dan bermalam di lokasi banjir dan mengapresiasi gerak cepat Bupati Parimo.

“Gerak cepat dan kepedulian Pak Bupati patut diapresiasi, saya sangat senang mendengarkan paparannya tentang rencana tindak lanjut penanganan pasca banjir bandang yang terjadi pada tanggal 29 Juli tersebut. Tindakan pak Bupati yang memilih bermalam di lokasi banjir merupakan tindakan yang sangat elok dan patut mendapat apresiasi. Saya merekomendasikan kepada elit elit pemerintahan untuk meniru gerakan Bupati Parigi tersebut” tutup Muharram Nurdin.

Bencana banjir bandang yang melanda empat desa di Kecamatan Torue, dan juga kecamatan Balinggi Kab. Parigi Moutong sungguh sangat memilukan. Selain karena kerusakan infrastruktur, pertanian dan memporak porandakan perkampungan masyarakat, bencana ini juga sampai menelan korban jiwa.*** ID

Berita terkait