RSUD Undata ke 50 Tahun, Gubernur: Insya Allah Type A

banner 728x90

Palu,- Rumah Sakit Daerah (RSUD) Undata Palu, Senin (8/8/2022) Pagi tadi melaksanakan apel peringatan hari jadi yang ke-50 RSUD Undata. Mengangkat konsep Rumah Sakit Memelihara dan Melestarikan Budaya, Apel dilaksanakan dengan menggunakan baju adat Daerah oleh seluruh Dokter dan staf RSUD Undata. Apel kali merupakan Upacara yang pertama sejak Covid melanda tiga tahun terakhir. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan peresmian Poliklinik Gedung Undata Medical Center (UMC) dan juga Poli Pelayanan Jantung dan Saraf yang dibuka secara resmi dengan acara pengguntingan pita oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, dilanjutkan dengan oleh peninjauan terhadap ruang perawatan dan peralatan di Gedung Poliklinik Undata Medical Center.

Baca Juga

Direktur Utama Drg hery Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembukaan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RSUD Undata yang ke-50 yang jatuh pada tanggal 7 Agustus 2022 dan juga memperingati Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia. Gedung Poliklinik UMC Undata merupakan sentral pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Tengah dan Kota Palu khususnya. UMC ini dibangun agar Masyarakat mendapat pelayanan lebih baik dan nyaman, karena tempatnya lebih Representatif dari sebelumnya. 

Masyarakat tidak perlu lagi keluar daerah yang memakan banyak biaya, sebab beberapa fasilitas kesehatan seperti jantung, penanganan stroke sudah ada di Undata Medical Center” Ungkapnya. 

Gubernur meninjau ruangan dan peralatan UMC Undata Palu Ft: @Idham/Kailipost

Sementara Gubernur Rusdy Mastura mengatakan sangat bangga dan kagum dengan pencapaian Rumah Sakit Undata. Karena Undata sangat komitmen dan konsisten melakukan inovasi-inovasi guna memenuhi standar pelayanan minimal tingkat provinsi. Sehingga diharapkan Undata dapat bersinergis dalam gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan maju.

Gubernur juga berharap semoga kedepan Undata dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan meningkatkan status rumah sakit menjadi tipe A. 

Peresmian ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Dr. I Komang Adi Sujendra,  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Alimuddin Paada, MS dan Anggota Komisi IV lainnya yaitu,  H. Muh Ismail Junus, SE dan Hj. Winiar Hidayat Lamakarate, SE. ***

Reporter: Idham

Berita terkait