Bungkam PSBS Biak 2-1, Persipal Peringkat 2 Klasemen Sementara Liga 2

Fandi Pulu rayakan gol usai membobol gawang PSBS Biak pada Pekan ke lima Liga 2 (Foto: Ikhsan Madjido/Kaili Post)
banner 728x90

PALU – Persipal BU sukses meraih poin penuh usai menundukkan PSBS Biak dengan skor tipis 2-1 di pertandingan pekan ke lima Grup C Liga 2 2022 di Stadion Gawalise, Palu, Kamis (22/9/2022).

Pertandingan yang berlangsung dalam guyuran hujan menampilkan suguhan rasa haus kemenangan yang ditunjukkan Persipal.

Baca Juga

Persipal berusaha mencetak gol sedini mungkin. Anak—anak Laskar Tadulako menggebrak PSBS Biak dengan mengandalkan dua gelandang serang dan striker tunggal.

Gol Persipal tercipta pada menit ke-5 usai laga terhenti sementara akibat hujan disertai angin kencang di menit ke-10. Adalah Moh Rifaldy mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di gawang PSBS Biak.

Unggul 1-0 serangan Persipal mulai mengendor. Justru PSBS Biak yang unggul secara peluang maupun penguasaan bola di sisa menit babak pertama.

Babak kedua PSBS Biak semakin mengurung pertahanan Persipal. Hasilnya menit 66 tendangan Runi Kurdi dari luar kotak pinalti sukses menjebol gawang Persipal yang dikawal Ramadhan.

Karena serangan cenderung buntu, Persipal pun memasukkan Fandi Pulu dan menarik keluar Rian Firmansyah.

Persipal akhirnya berbalik unggul 2-1 pada menit 88. Fandi Pulu menyambut dengan sontekan kepala bola tendangan bebas Hasan Husen dari sisi kanan pertahanan PSBS Biak.

Skor ini bertahan sampai wasit Sugito Ahia mengakhiri laga. Persipal pun naik peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 dengan poin 9.

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait