Gubernur Sulteng MOU dengan CEO K- Woter *Woo Seok Lee

  • Whatsapp
banner 728x90

KORSEL – Penandatangan MOU Konsorsium Pembangunan Proyek PLTA 200 MW antara K-Woter, KIND, DL E&C, dan PT.BNE.
Penandatangan MOU tersebut dilaksanakan di kantor k-woter di Deanjhong pada Jumat 7/10/22


Penandatangan MOU ini merupakan Tindaklanjut Pembicaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo , Tentang Pembangunan PLTA Bongka .
Pada Kesempatan Itu Gubernur , Sulawesi Tengah , didampingi , Bupati Tojo Una Una , Kadis ESDM, Kadis PTSP , kepala Dinas Cipta Karya dan SDA , dan Tim Ahli Gubernur Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan SDA.
Tim Ahli Gubernur Bidang HAM dan Pemberdayaan Masyarakat Ridha Saleh , Menyampaikan dari Korea Selatan adalah :
Setelah dilakukan penandatanganan MOU bersama Gubernur Sulawesi Tengah Woo seok lee CEO K-Woter, Menyampaikan hari ini saya sangat senang dengan terbentuknya konsorsium antara K-Woter, KIND, DL E&C, dan PT.BNE melalui suatu penandatanganab MOU kerjasama di bidang energi di Provinsi Sulawesi Tengah di Indonesia, khususnya untuk mempercepat pembangunan proyek PLTA Bongka sebesar 200 MW, karena proyek ini sudah dibicarakan saat presiden jokowi berkunjung ke Soul pada September lalu.


 
Melalui kesepakatan ini, saya bahkan kebih terhormat lagi telah menandatangani MOU secara khusus dengan Gubernur Sulawesi Tengan di bidang keahlian kami dibidang Water treatment dan pengembangan energi terbarukan serta mendorong netralitas karbon di Provinsi Sulawesi Tengah Indonesia. Olehnya berdasarkan akumulasi kapasitas K-Woter sebagai lembaga energi terbarukan terbesar di Korea.
 
Proyek PLTA Bongka dianggap sebagai proyek yang bermakna untuk menyalurkan tenaga listrik di wilayah Sulawesi Tengah dan mengganti sistem energi yang ada dengan energi terbarukan.


 
K-water berencana aktif melaksanakan proyek investasi PLTA Indonesia untuk pertama kalinya, menyusul proyek air Karian. Kami mengajukan kerja sama pada pihak-pihak yang berkepentingan seperti Gubernur dan Bupati, termasuk persetujuan peraturan dan perizinan yang relevan agar proyek dapat berjalan lancar.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan Rasa Syukur dan Trimakasih , bersama rombongan dapat berkunjung di Negara Korea Selatan untuk memenuhi undangan K- Woter .
Gubernur menyampaikan, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten sangat bangga dan mendukung Proyek Pembangunan PLTA Bongka  dengan Kapasitas 200 MW.
Gubernur Menyampaikan bahwa hari ini telah ditandatangani Kesepakatan Konsorsium Antara K-Woter , Kind , DL E&C dan Bongka Nova Energo dan Juga Penandatangan MOU Gubernur Sulawesi Tengah bersama K- Woter Terkait Pengembangan Energi Terbarukan di Sulawesi Tengah.
MOU Pemerintah Daerah Provinsi bersama K-Woter , Tentang Pengembangan Energi Terbarukan merupakan jawaban atas tuntutan Masyarakat Dunia untuk Mengalihkan Pemanfaatan Energi Fosil untuk beralih ke Energi Terbarukan /atau Energi Hijau.
MOU yang ditandatangani bersama tersebut menjadi Bukti Pemerintah Provinsi dan K-Woter berkomitmen dan bersungguh sungguh dalam Pembangunan Proyek Pembangunan PLTA Bongka 200 MW dan Proyek ini akan menjadi Proyek terbesar di Indonesia, Semoga yang kita rencanakan mendapat Ridho dari Allah SWT. ***

Rilis: Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait