Muskom Ke-2 Diskusi peran pemuda dalam membangun daerah

Palu, – Pengurus komisariat lingkar studi aksi dan demokrasi Indonesia (LS-ADI) Universitas Alkhairaat Palu menggelar diskusi interaktif bersama tokoh muda Kota Palu Andi Nur Lamakarate bertempat di sekretariat LS-ADI Jalan Diponegoro Palu Sabtu (22/10/2022).

Agenda diskusi ini dilaksanakan disela-sela penyelenggaraan Musyawarah Komisariat (Muskom) Ke-2 PK LS-ADI Unisa Palu.

Baca Juga

Diskusi yang mengangkat tema peran pemuda dalam membangun daerah yang dimoderatori oleh ketua PK LS-ADI Unisa Renaldi.

Turut dihadiri oleh Pengurus Daerah LS-ADI Kota Palu, PK LS-ADI UIN Datokarama serta pengurus besar LS-ADI dan kader LS-ADI.

Dalam pemaparannya Andi Nur Lamakarate menyampaikan bahwa mahasiswa ataupun pemuda saat ini haruslah produktif.

“Dimasa saat ini peran penting dari pada pemuda adalah harus bersikap produktif hal ini sangat diperlukan dalam membangun daerah itu sendiri,” ucap Andi Nur Lamakarate.

Ia juga menambahkan agar generasi muda tidak mengharapkan Dana dari pemerintah yang ada.

“Saat ini kita jangan terlalu mengharapkan dana Pemda baik Dana Alokasi Umum (DAU) dan Asli Pendapatan Daerah karena jika kita selalu bergantung pada apa yang ada tentunya dana tersebut kadang tidak tepat sasaran,” bebernya.

Dikesempatan lain Andi Nur Lamakarate Mengharapkan agar kedepannya pemuda yang ada tetap menjaga konsistensi gerakannya.

“Kedepannya pemuda ataupun mahasiswa harus tetap pada independensinya serta senantiasa produktif dalam membangun daerah dan tidak bergantung pada apa yang telah di tetapkan oleh pemerintah tetapi pemuda harus hadir dengan kreatifitasnya,” Harap Anca.

Berita terkait