Donor Darah Hari Pahlawan

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bersama Korps Sukarela Palang Merah Indonesia, kembali menggelar aksi donor darah di Kecamatan Bahodopi, Morowali-Sulawesi Tengah, Minggu (20/11). Aksi itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November setiap tahunnya.

Selain itu, juga sebagai upaya mengatasi kekurangan stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan fasilitas kesehatan lainnya di Morowali. Dalam kegiatan itu juga dilibatkan pemerintah Kecamatan Bahodopi dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Morowali.

Mewakili manajemen PT IMIP, Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, Tommy A Prayogo mengatakan, kegiatan itu sebenarnya akan digelar pada awal November. Namun karena pihaknya terfokus membantu persiapan penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat kabupaten tanggal 13 November lalu, akhirnya donor darah baru bisa dilaksanakan sekarang.

Menurut Tommy, perusahaan sangat komitmen dengan aksi-aksi positif khususnya yang berkaitan dengan masyarakat secara menyeluruh.

“Perusahaan sangat concern dengan aksi-aksi positif yang memberikan dampak baik bagi masyarakat. Seperti contoh hari ini, kita selenggarakan aksi donor darah yang dibuka untuk umum,” jelas Tommy.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah itu digelar tiap tiga bulan sekali. Untuk hari ini, pihaknya menargetkan 150 kantong darah yang terkumpul, kemudian diserahkan ke Unit Transfusi darah RSUD Morowali. (***)

Reporter: bambang sumantri

Berita terkait