Gagal Deklarasi Anies, Ini Komentar PKS, Apa Benar Karena Bandar

  • Whatsapp
Foto: Gramedia.com
banner 728x90

Jakarta,- Koalisi perubahan yang digagas oleh partai NasDem, PKS, dan Demokrat batal deklarasi. PKS membeberkan alasan mengapa deklarasi koalisi pengusung Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 itu batal.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam diskusi ‘Menakar Proses Kandidat Capres 2024 dan Siapa Paling Berpeluang?’, di Kantor KMI, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

“Politik oligarki, karena high cost-nya gede, mau nggak mau, kami di Koalisi Perubahan lagi coba, kenapa agak lama? Bocoran dikit, kami lagi lawan oligarki, ini nggak boleh ada pemodal besar yang menguasai kita, makanya kita lagi menggalang format gerakan,” kata Mardani Ali Sera.

“Kenapa? Sekali kita menerima bantuan dari semua freelance pasti nanti akan terganggu, nggak ada yang nggak, oligarki politik ini kadang-kadang dia mainnya dua kaki, ini harus dilawan,” sambungnya.

Masih Musyarawah

Mardani mengatakan pihaknya terus melakukan musyawarah dengan NasDem dan Demokrat. Namun, dia mengaku belum menemukan waktu yang tepat.

“Dalam menghadapi problem besar ini harapan kami 2024, betul-betul jadi fajar baru bagi Indonesia maju. Karena itu komitmen PKS Nasdem dan PD untuk terus musyawarah, waktunya kapan? In just battle time, tinggal waktunya tapi komitmen membersamai,” ujarnya.

Berita terkait