Wali Kota Palu Serahkan Hadiah Kelurahan Mantap

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis menyerahkan hadiah dengan nilai miliaran rupiah kepada para lurah yang kelurahannya menjadi pemenang pada kategori Kelurahan Mantap. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU,– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menyerahkan hadiah dengan nilai miliaran rupiah untuk warga Kota Palu, yang diserahkan kepada Kelurahan yang memenangkan penghargaan sebagai Kelurahan Mantap.

Penyerahan hadiah tersebut, diberikan pada acara Malam Gala Apresiasi Kota Palu tahun 2022 di halaman kantor Wali Kota Palu pada Kamis, (10/11/2022).

Baca Juga

Adapun hadiah yang diberikan diantaranya yaitu Rp2 miliar untuk Kelurahan Mantap, Rp2 miliar untuk SD dan SMP terbaik di Kota Palu, serta bantuan sepeda motor bagi para pebecak.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa malam ini merupakan malam spesial karena pemberian penghargaan kepada seluruh insan berprestasi di Kota Palu.

“Tentunya malam ini masih banyak yang terlewatkan. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami dalam memperbaiki perhatian kami kepada seluruh masyarakat Kota Palu,” katanya.

Menurutnya, malam gala apresiasi tersebut merupakan suatu hal yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah kota Palu.

Hal ini katanya, merupakan wujud Pemerintah Kota Palu memberikan perhatian khusus kepada mereka yang telah memberikan prestasi dan mengharumkan Kota Palu.

“Atas semua prestasi tersebut, maka Pemerintah Kota Palu memandang penting dan perlu menyiapkan satu malam yang kita spesialkan buat mereka atas dedikasi yang telah diberikan untuk Kota Palu,” ungkapnya.

Wali Kota mengatakan gala apresiasi ini juga diharapkan akan menjadi motivasi bagi semua masyarakat Kota Palu untuk semakin menguatkan langkah-langkah guna berkarya bagi daerah.

Agar dengan prestasi yang ditorehkan akan berdampak baik dan mengharumkan nama Kota Palu.

Ia menyampaikan dalam upaya menurunkan tingginya penggunaan plastik yang menyebabkan dampak begitu besar, maka Pemerintah Kota Palu memulai untuk tidak lagi menggunakan plastik.

“Kami berharap kita semua terpanggil untuk bersama-sama melakukan gerakan tidak menggunakan lagi minuman berbotol plastik. Dengan ini kita semakin mereduksi jumlah sampah plastik yang sulit didaur ulang dan terurai,” harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes dan sejumlah unsur Forkopimda Kota Palu lainnya. ***

Editor/Sumber: Rizky/Sultengnews.com

Berita terkait