10 SMK-PK Ikuti Gelar Karya

  • Whatsapp

Sulteng,- Gelar Karya Peningkatan Kompetensi Guru Produktif SMK Provinsi Sulteng resmi dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah Farida Lamarauna, SE, M.Si di Palu Grand Mall, Selasa (20/12).

Kegiatan diikuti 10 SMK yang telah ditetapkan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK) di Sulteng.

Dalam sambutan Gubernur Rusdy Mastura yang dibaca Staf Ahli menyampaikan ucapan selamat atas kegiatan yang diprakarsai Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV-KPTK) bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng.

Pentingnya kegiatan ini kata staf ahli gubernur karena pendidikan vokasi identik dengan keanekaragaman karya dan inovasi sehingga perlu wadah untuk mengekspos hasil-hasilnya.

“Disamping dapat memberikan semangat dan dorongan untuk meningkatkan karya, kreativitas, inovasi dan prestasi bagi peserta didik,” jelasnya.

Lebih jauh Ia berharap supaya kegiatan gelar karya dilaksanakan tiap tahun dalam rangka menempa kemampuan dan motivasi siswa-siswi SMK, serta mewujudkan SMK sebagai pusat keunggulan vokasional.

Ditambah lagi pada momen itu, ikut dikukuhkan siswa-siswi SMK se Sulteng sebagai wirausahawan muda yang diharap mereka mampu menularkan jiwa bisnis ke teman-teman sebayanya.

“Karena pekerjaan itu bukan hanya menjadi pegawai (ASN) dan Saya bangga dengan anak-anak Ku yang belum genap 18 tahun tapi sudah bisa berbisnis,” ujarnya menambahkan sambutan gubernur.

Setelah acara dibuka, Staf Ahli Farida Lamarauna bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Dr. Asrul Achmad, S.Pd, M.Si dan Kepala Bidang Pembinaan SMK Dr. Hj. Hatijah Yahya, M.Si meninjau stan-stan SMK. ***

Sumber: Ro Adpim Setdaprov Sulteng

Berita terkait