Proyek Konstruksi Jalan Kartini dan Tombolotutu di Palu Rawan Selesai

  • Whatsapp
Foto: Rizky/kailipost.com
banner 728x90

PALU,- Proyek Peningkatan Jalan RA Kartini Kecamatan Palu Timur dan Peningkatan Jalan Tombolotutu Kecamatan Mantikulore Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah hingga tanggal 20 Desember 2022 masih sedang dikerjakan. Sejumlah pihak menguatirkan proyek konstruksi itu tidak akan selesai tepat waktu. Alias merugikan uang daerah dan asas manfaat bagi masyarakat.

Sesuai data LPSE, untuk kegiatan konstruksi peningkatan Jalan RA Kartini dikerjakan oleh CV Jevlin Anugrah. Dengan nilai HPS Rp3,570,165 miliar lebih. Pagu hampir sama dengan HPS. Benar-benar menawar tidak terlalu banyak.

Sedangkan peningkatan jalan Tombolotutu dengan kegiatan konstruksi dengan nilai HPS Rp14,999,999 miliar. Pagu Rp15,032 miliar. Tidak banyak ‘buangan’ penawaran. Jalan Tombolotutu dikerjakan CV Twin Mandiri Perkasa dengan alamat di Pasangkayu Sulawesi Barat.

Sesuai pengajuan penyelesaian anggaran belanja di bawah tanggal 25 Desember tahun berjalan. Diproses hingga pencairan sampai 31 Desember tahun berjalan. ‘’Sisa 11 hari dari sekarang. Saya lihat masih banyak belum dikerjakan di Jalan Kartini konstruksi trotoar. Pasangan besi banyak belum selesai. Begitu juga pengamatan saya di Jalan Tombolotutu. Pak Wali tolong jangan jadi proyek menyebrang tahun. Kami warga akan terus pantaun. Belum lagi abunya tidak disiram,’’ ujar Fadli, akrifis sosial kemasyarakatan Palu ke redaksi. ***

editor : andono wibisono

Berita terkait