Organda di Kota Palu Keluhkan Maraknya Angkutan On Line, Tak Disangka Wali Kotanya Bicara Ini

  • Whatsapp
Foto; Humas Pemkot Palu
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengundang semua pihak yang terkait, untuk membahas keluhan Organda pada hari ini, Kamis 15 Desember 2022.

“Saya minta angkutan on-line ini harus di data. Tracking semua keberadaannya. Kita bicarakan untuk mencari solusi termasuk tindaklanjut untuk menertibkan kegiatan angkutan yang tidak berbadan hukum ini,” Kata Wali Kota Palu saat menerima kunjungan pengurus Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Palu di ruang kerjanya, Rabu, (14/12/2022).

Pengurus Organda Kota Palu itu mengeluhkan sejumlah masalah kepada Wali Kota. Salah satunya terkait dengan kondisi SPBU yang mengubah jam pelayanan pengisian bahan bakar untuk truk.

Menurut Wali Kota, berdasarkan kesepakatan sebelumnya dengan Pertamina, Hiswana Migas, maupun SPBU, pelayanan pengisian untuk truk dan bus sejak pukul 07.00 – 16.00 WITA.

“SPBU di Jalan Diponegoro membuka pelayanan untuk truk itu jam 13.00 sampai sore. Nah ini waktunya tidak cukup. Maka dari Organda meminta agar pelayanan pengisian bahan bakar untuk truk dan bus mulai jam 07.00,” ujar Wali Kota.

Hadir Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Trisno Yunianto mendampingi wali kota saat menerima pengurus Organda itu.

Selain itu, Organda juga mengeluhkan terkait dengan Terminal Tipo di bawah penguasaan pihak lain. Seharusnya Dinas Perhubungan Kota Palu, yang menguasai terminal kota tersebut.

Terkait juga dengan pungutan dan ketidaktertiban lingkungan yang ada di Terminal Tipo baik yang berhubungan dengan ojeknya maupun yang lain-lain.

“Intinya terminal Tipo di kasih bagus,” ungkap Wali Kota. ***

Editor/Sumber: Rizky/PaluEkspres

Berita terkait