Sekkot Palu Serahkan Bantuan 100 Paket Sembako Untuk Kaum Duafa

  • Whatsapp
Foto: Humas Pemkot
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu (Sekkot) Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM secara simbolis menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa di halaman Masjid Daarul Zakat, Jalan Tanderante, Kota Palu pada Minggu, 25 Desember 2022.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah tersebut berupa sembako sebanyak 100 paket dan payung untuk penjual dange sebanyak delapan buah kepada Lansia dhuafa.

Dalam kesematan itu, Sekkot Irmayanti menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Ketua dan seluruh pengurus Basnaz Provinsi Sulawesi Tengah yang sudah melaksanakan berbagai program termasuk yang dilaksanakan saat ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Palu, saya berterima kasih atas program dan kegiatan yang sudah dilakukan oleh Baznas Provinsi Sulawesi Tengah yang begitu banyak,” katanya.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh pihak Baznas sangat membantu Pemerintah Kota Palu, karena sasaran-sasaran programnya sebagian besar ada di Kota Palu.

Seperti di antaranya pendirian Rumah Sakit Sehat bagi kaum dhuafa, sehingga siapa saja kaum dhuafa yang ingin berobat tidak dipungut sedikitpun.

Kemudian ada program bedah rumah yang sudah dilakukan di Kota Palu termasuk bantuan modal usaha bagi pelaku usaha ekonomi lemah dan masih banyak lagi kegiatan yang sudah dilakukan oleh Baznas Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami berharap apa yang dilakukan oleh Baznas Sulawesi Tengah ini menjadi contoh baik yang juga harus dilakukan oleh Baznas Kota Palu. Kami berharap koordinasi yang baik dibangun sehingga program-program khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat bagi kaum dhuafa di Kota Palu bisa kita lakukan,” harapnya.

Berita terkait