Dialog Muscam ke-II LS-ADI Toribulu, Komisioner KPU Parimo: Minta LS-ADI Kawal Pemilih Pemula di Parimo

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU, – Pengurus Kecamatan Lingkar Studi Aksi Dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) Toribulu Menggelar dialog publik bertempat di gedung aula kantor camat toribulu, Sabtu (28/01/2023).

Dialog dengan tema menelisik Peran Aktif Pemuda Dalam Pemilu 2024 yang merupakan rangkaian dari musyawarah kecamatan (Muscam) KE-II dengan tajuk menciptakan Kepemimpinan yang Berintegritas Visioner Demi Mewujudkan generasi berkompeten.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua pengurus daerah (PD) LS-ADI Parimo Moh Fikri, Sekertaris PD LS-ADI parimo Moh Erik Ristian serta ketua PKc LS-ADI ampibabo dan Toribulu dengan narasumber Koordinator Aksi pengurus besar LS-ADI Mastang, serta perwakilan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parimo Sulfiana Dg Patanga.,S.Sos.

Turut hadir Panita Pemungutan Suara serta panwascam kecamatan Toribulu

Dalam sambutannya wakil Ketua PD LS-ADI parimo Moh Fikri menuturkan bahwa Dialog ini merupakan rangkaian dari musyawarah kecamatan yang nantinya akan memilih menetapkan Ketua PKc LS-ADI Toribulu.

“Dialog ini merupakan rangkaian dari penyelenggaraan musyawarah Kecamatan kedua dan tentunya dalam penyelenggaraan kegiatan ini kita menghadirkan komisioner KPU sebagai narasumber didampingi oleh pengurus besar LS-ADI berbicara persoalan peran pemuda dalam pemilu 2024 karena kita harus mengetahui apa peran kita selaku Pemuda dalam kontestasi tersebut” ujar Fikri.

Sementara itu Komisioner KPU Parimo Sulfiana Dg Patanga mengapresiasi jalannya kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan dari LS-ADI karena hal ini dapat membantu kerja-kerja kami selaku penyelenggara dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait seperti apa Pemilu kedepannya terlebih lagi kader-kader LS-ADI merupakan pemuda-pemuda yang tentunya kita butuhkan peran serta bantuannya dalam pemilu ke depan,” Tutur komisioner KPU Parimo.

Ia juga menghimbau agar LS-ADI turut membantu dalam pengawalan serta memberikan pemahaman kepada Pemilih Pemula yang rentan mendapatkan intervensi dalam memberikan hak pilihnya.

“Sebagai organisasi yang banyak memiliki kader yang masih Dalam usia muda atau pemilih pemula maka penting kiranya turut memberikan pemahaman tentang pentingnya memilih sehingga pemilih pemula dalam memberikan suaranya berdasarkan hati nurani atau keinginan sendiri tidak dengan intervensi atau hasutan oleh orang-orang terdekatnya,” tambahnya.

Selain itu, beliau mengharapkan agar LS-ADI dapat bekerja sama dengan KPU dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

“Hari ini LS-ADI sudah melakukan mou bersama Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah maka kami dari KPU juga mengharapkan agar LS-ADI kiranya dapat bekerja sama dengan kami KPU dalam selaku pelaksana sehingga kita sama-sama mengawal proses dan jalannya demokrasi yang ada di wilayah kita khususnya yang ada di Parigi Moutong,” Harapnya

Sementara itu Koordinator Aksi PB LS-ADI Mastang dalam penyampaiannya mengatakan bahwa peran pemuda pada pemilu 2024 sangat diperlukan untuk melakukan pengawalan serta melakukan kerja kerja yang berhubungan hal tersebut.

“Ya tentunya melihat semangat para anak-anak muda yang ada di daerah kita sangat nihil rasanya jika mereka tidak turut terlibat dalam pelaksanaan pemilu baik itu mungkin bisa bergabung di bagian penyelenggaraan pemilu dalam hal ini KPU baik itu penyelenggara di tingkat kecamatan maupun desa atau di bagian pengawasan pemilu yang dinaungi oleh Bawaslu” Ucap Koordinator Aksi PB LS-ADI.

Dia juga tentunya sangat merespon niat baik dari komisioner yang sudah memberikan lampu hijau untuk bekerja sama dengan LS-ADI dalam penyelenggaraan pemilu di wilayah Parigi Moutong

“Ya memang kemarin kami sudah bekerja sama bersama Bawaslu tentunya kenapa tidak kita juga bekerja sama dengan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU sehingga LS-ADI selaku organisasi yang menjunjung tinggi jiwa dan nilai-nilai demokrasi betul-betul memberikan fungsi dan kerja yang nyata dalam hal tersebut,” ungkap Prof Sapaan akrabnya.

Hidayat

Berita terkait