Satu Abad NU : Maret PeletakkanBatu Pembangunan UNU Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

reportase : faqih azzura abimanyu

JAKARTA – Pembangunan kampus Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah terus disiapkan. Rencana, awal Maret 2023 peletakkan batu pertama pembangunan UNU Sulteng di Tondo, Kota Palu. Peletakkan batu pertama di lahan seluas lima hektare sesuai rencana dapat dilakukan Ketua PBNU KH Yahya Kholil Staquf. ‘’Rencana demikian. Sehingga awal Ramadhan sudah bisa mulai,’’ dikatakan Ketua Pembangunan UNU Sulteng, Ronny Tanusaputra kepada wartawan Sabtu 28 Januari 2022 di Palu.

Sebelumnya, DPW NU Sulteng merencanakan pembangunan UNU. Dan telah melaporkan ke PBNU dan diterima kala itu (21 Nopember 2021) oleh Ketua Umum KH Said Aqil Siradj. Pertemuan dan penyerahan lahan hibah dilakukan Gubernur Rusdy Mastura langsung. ‘’Lahan telah siap dan pembangunannya juga sudah mau dimulai. Awal Maret peletakkan batu pembangunan dan langsung kerja,’’ ujar Ronny yang akrab disapa RT. Ronny sendiri uniknya adalah seorang Katolik. Sengan kelakar, KH Said Aqil Siradj menyebutnya Ketua NU Cabang Katolik ketika di ruangannya PBNU Jakarta.

Apa saja rencana fakultas atau jurusan yang dibuka di UNU Sulteng? ‘’Kalau fakultas apa, jurusan apa dan bagaimana manajemennya silahkan ditanyakan ke PWNU saja ya. Saya hanya dipercaya pembangunannya. Saya mesti kosentrasi disitu saja,’’ ujarnya merendah. RT juga tidak akan mentargetkan kapan selesai. Yang jelas direncanakan sitim pembangunan tumbuh. Berapa ruang gedung dapat digunakan

Berita terkait