Ini Daftar Lengkap Calon Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

  • Whatsapp
Menteri BUMN Erick Thohir ikut meramaikan bursa calon Ketum PSSI 2023 2027. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
banner 728x90

Jakarta,- Pendaftaran calon ketua umum (Ketum), wakil ketua (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah resmi ditutup pada Senin (16/1) pukul 18.00.

Sebanyak lima orang telah mendaftar calon Ketum PSSI untuk menggantikan tugas Mochamad Iriawan. Lima orang yang di maksud adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djami Francis.

Dari lima nama tersebut hanya La Nyalla yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Saingan terberat La Nyalla adalah Erick Thohir yang pernah jadi pengurus Persib Bandung dan klub-klub luar negeri.

Sementara untuk posisi wakil ketua, ada 17 nama yang telah mendaftar. Mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria ikut ambil bagian dalam persaingan.

Sedangkan untuk calon anggota Exco berjumlah 78. Iwan Budianto yang telah menyatakan tak akan maju kembali di kepengurusan PSSI tetap dicantumkan karena masih mendapat dukungan dari voters.

Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin menjelaskan, periode penyerahan perlengkapan dokumen bakal dibuka pada 19-21 Januari. Tahap selanjutnya adalah verifikasi kelayakan.

“Bagi yang merasa berkasnya sudah lengkap, tidak usah menunggu. Kami akan melakukan verifikasi pada 22-31 Januari 2023,” kata Amir.

Pemilihan Ketum, Waketum, dan anggota Exco periode 2023-2027 akan ditentukan lewat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Kongres tersebut rencananya bakal digelar pada 16 Februari 2023.

Berita terkait