Pemkot Palu Gelar Pasar Murah, Seluruh Harga Komoditas dikorting Rp5 Ribu

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU,– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu akan menggelar pasar murah di lapangan Vatulemo Palu mulai Senin 30 Januari hingga 1 Februari 2023.

Kepala Disperindag Palu Zulkifli menjelaskan pasar murah digelar atas instruksi Wali Kota Palu Hadianto Rasyid sebagai upaya menekan inflasi di Kota Palu.

“InsyaAllah kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan setiap bulannya bergilir di setiap kecamatan. Kali ini khusus warga di Kecamatan Mantikulore,”jelas Zulkifli, Sabtu malam 29 Januari 2023.

Dalam pasar murah kali ini Pemkot Palu menurutnya akan mensubsidi seluruh komoditas masing-masing Rp5 Ribu per kilogramnya.

Komoditas yang akan dijual antara lain beras, gula, minyak goreng, susu, telur dan tepung. Pasar murah dikuti beberapa distributor seperti Bulog, trans mart dan sejumlah distributor lain.

Namun pasar murah ini papar Zulkifli hanya dikhususkan bagi warga tidak mampu yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Setiap warga yang datang ke pasar murah wajib membawa serta kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

“Bagi warga yang tidak memiliki kartu PKH, maka kita minta dia daftar di kelurahan bahwa dia terdata dalam DTKS. Kalau tidak punya kartu harus koordinasi dengan lurah agar lurah bisa mengeluarkan surat keterangan,”pungkasnya (TIM). ***

Editor: Riky Rialdi

Berita terkait