TKW Korban Wowon cs, Duit Ratusan Juta Ditilap hingga ‘Hilang Ingatan’

  • Whatsapp
Aslem (kiri) menjerit histeris saat mengetahui dirinya telah menjadi korban penipuan serial killer Wowon cs. (Wildan Noviansah/detikcom)
banner 728x90

Jakarta,- Serial killer Wowon cs memperdaya belasan Tenaga Kerja Wanita (TKW) dengan modus penggandaan uang. Salah satu korban, Aslem tertipu hingga uang ratusan juta miliknya raib.

Dalam wawancara dengan Tim detikcom, Kamis (26/1/2023), Aslem mengungkap awal mula dirinya tertipu oleh Wowon cs. Aslem dikenalkan kepada Wowon alias Aki Banyu oleh Yeni, istri tersangka Dede Solehudin alias Dede sekitar 6 tahun lalu.

“(Kenal Wowon) dari Yeni 6 tahun lalu. Kita dikasih nomor HP Aki Banyu sama dia, Yeni itu,” kata Aslem.

Aslem menangis tak henti saat menceritakan dirinya tertipu oleh Wowon. Betapa tidak, uang hasil bekerja selama bertahun-tahun di Dubai, raib begitu saja.

“Saya pulang cuma bawa tas sama baju saja,” tangis Aslem.

Aslem Jatuh Sakit hingga ‘Hilang Ingatan’

Selama 6 tahun Aslem ditipu oleh Wowon cs. Total uang Rp 288 juta hasil bekerja di Dubai raib di tangan Wowon cs, membuat Aslem jatuh sakit.

Aslem dua kali bertemu dengan tersangka Dede dan sempat diperlihatkan ‘uang yang berlipat ganda’. Akan tetapi, setelah dua kali bertemu, Aslem tak kunjung mendapatkan uang yang dijanjikan.

Hingga akhirnya Aslem jatuh sakit begitu mengetahui dirinya telah ditipu Wowon cs. Aslem sempat dirawat di rumah sakit hingga ‘hilang ingatan’.

“Saya sakit setelah pulang dari Cianjur yang kedua kalinya. Saya hampir koma, itu yang ngurus saya keponakan saya sakit. Saya sampai nggak sadar, hilang ingatan,” kata Aslem.

Selama dirawat di rumah sakit, Aslem terus mengigau.

“Ngigau terus ‘mana uang saya’,” tutur keponakan Aslem.

Berita terkait