Pemprov Sulteng Boyong 14 OPD Kerjasama dengan Pemprov Jabar

BANDUNG,- Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah terus bergerak cepat. Peta pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat tak malu belajar ke daerah lain. Pemerintahan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir kali ini bekerja sama dengan Pemprov Jawa Barat.

Rencana Jumat 20 Januari 2023 akan ditandatangani kerjasama antar kedua provinsi di bidang perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Gedung Sate Bandung. Hadir Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Baca Juga

Sebelumnya, Pemprov Sulteng berinisiatif kerjasama dan disambut positif Jabar. Melalui Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) dan Tim SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan Provinsi Jabar.

Tujuan dan maksud kerjasama yaitu kedua provinsi mengembangkan dan peningkatan potensi daerah dan pelayanan publik. Dengan pola mensinergikan program-program
perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dan Sulteng melalui kerja sama antar daerah.

Objek kesepakatan adalah pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik dengan ruang lingkup energi dan sumber daya mineral, perikanan, pariwisata dan kebudayaan, koperasi dan usaha kecil, perkebunan, pertanian, peternakan, ketahanan pangan, perdagangan dan perindustrian, Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu; komunikasi dan informatika; Pemberdayaan masyarakat desa; Ketenagakerjaan; Pengembangan sumber daya manusia; dan urusan pemerintahan lainnya. ***

editor : rizki renaldi

Berita terkait