Waketum PPP Singgung Sentilan Megawati, PSI Jelaskan Alasan Dukung Ganjar Capres

  • Whatsapp
Grace Natalie (Foto: Istmewa)

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengatakan sejauh ini PPP masih mengumpulkan aspirasi kader terkait tokoh capres yang akan diusung. Dia menyebut tokoh capres yang akan diusung itu harus berkenalan dengan struktur bawah PPP.

“Bolak balik saya katakan bahwa PPP itu adalah partai yang dalam proses menentukan siapa yang bakal diusung capres-cawapres itu bottom up, mendengarkan aspirasi dari bawah,” kata Arsul kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Meski begitu, Arsul meyakini jajaran struktur di DPC akan mengikuti hasil Mukernas PPP yang nantinya akan menentukan satu tokoh untuk didukung maju capres 2024. Dia lalu menyindir ada partai yang mengusung tokoh menjadi capres lalu kena sentil Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Nanti dukungannya yang bawah ada ke si A, ke si B, kok ternyata yang diputuskan DPP melalui mukernas itu si C, kita akan jelaskan kenapa kok akhirnya kita pilih ke si C, tapi teman-teman tanpa dijelaskan sebenarnya juga udah mengerti, bahwa PPP itu adalah yang sekarang posisinya di DPR saja yang paling kecil ya,” katanya.

“Jadi nggak bisa kemudian mentang-mentang gagah-gagahan saya mau si A atau si B. Belum lagi kalau kemudian disentil oleh Bu Mega terus minta maaf, kita nggak mau juga,” lanjut dia. ***

Editor/Sumber: Riky/detik.com

Berita terkait