Walikota Palu : Puskesmas dan Pustu Harus Maksimal

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meminta kepada seluruh ASN di lingkup Pemkot Palu untuk disiplin.

PALU,- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meminta kepada seluruh ASN yang berada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk disiplin.

Hal tersebut disampaikan Hadianto saat memimpin rapat bersama Kepala-kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, Kamis (19/1/2023) di ruang Rapat Sekkot Kantor Walikota Palu.

Hadianto juga mengingatkan agar pertemuan kali ini rutin dilakukan untuk mengetahui capaian program kerja masing-masing setiap OPD.

Ketua Partai Hanura Sulteng itu, menjelaskan sejumlah poin menjadi catatan dan perhatian Walikota Palu dan seluruh OPD seperti pembayaran TPP sangat berpengaruh dengan kehadiran dan kedisiplinan para ASN di semua OPD, camat dan kelurahan.

“Peran Puskesmas, Pustu di semua kecamatan hingga kelurahan untuk selalu aktif dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis. Jangan sampai ada warga kita yang tidak terjangkau dalam pelayanan kesehatan,” ujar Walikota Palu Hadianto Rasyid, Kamis (19/1/2023).

Dia menyebutkan, agar setiap Puskesmas dan Pustu menyiapkan aplikasi pengendali stunting.

Sementara untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu harus menyiapkan laporan pemotongan honor pegawai harian lepas di sekolah harus jadi perhatian Dinas Pendidikan untuk segera ditindaklanjuti.

“Janganlah pegawai PHL yang sudah kecil honornya lantas dipotong lagi, harusnya dinaikkan dan kesejahteraan diperhatikan, biar mereka semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Hadianto.

Sedangkan untuk pelayanan di RSUD Anutapura Palu agar tidak ada lagi komplain dari masyarakat terkait pelayanannya.

“Untuk pelayanan di RSUD Anutapura Palu saya minta agar nol compalin terkait dengan pelayanan rumah sakit, kebersihan, ketertiban, jadwal masuk ke rumah sakit diatur dengan tertib. Berapa yang bisa masuk ke dalam ruangan untuk membesuk,” tuturnya.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Sekda Kota Palu Irmayanti Pettalolo, Kepala Bappeda Kota Palu Arfan, dan Kepala BPKAD Kota Palu Romy Shandi Agung.

Para Kepala OPD, Sekretaris dan tim pendamping percepatan pembangunan Kota Palu. (***)

Editor: Riky

Berita terkait