365 Warga Petobo Terima Sertifikat Konsolidasi Tanah

  • Whatsapp
Hadianto Rasyid menyerahkan sertipikat konsolidasi tanah kepada warga Kelurahan Petobo, Kamis (9/2/2023).

PALU,- Walikota Palu, Hadianto Rasyid menyerahkan sertifikat konsolidasi tanah kepada warga Kelurahan Petobo, di Ruang Rapat Bantaya, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis 9 February 2023.

Hadianto Rasyid mengatakan, ada sebanyak 365 sertifikat konsolidasi tanah yang diserahkan kepada masyarakat Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan.

Ia jua mengatakan jumlah 365 tersebut belum termasuk dari 169 sertifikat Hunian Tetap yang nantinya akan diserahkan usai pembangunan huntap oleh Kementerian PUPR.

“Jadi ada 365 sertifikat konsolidasi yang kita serahkan, itu di luar lahan huntap,” kata Hadianto, Kamis (9/2/2023).

Hadianto Rasyid juga menjelaskan bahwa apapun harapan masyarakat yang nantinya kawasan tersebut bisa mengakomodir penyelesaian cepat Hunian Tetap (Huntap) yang ada di wilayah Kelurahan Petobo.

“Moga-moga menjadi amal ibadah bagi bapak ibu yang telah ikhlas memberikan dukungan yang sangat baik. InsyaAllah akan menjadi penolong bagi kita di kemudian hari,” ujar Hadianto.

Ia menyampaikan bahwa konflik lahan di Kelurahan Petobo sudah memakan waktu belasan tahun bahkan hingga puluhan tahun dan tidak selesai-selesai.

“Di atas pemilik, ada pemilik. Dan luar biasa, kita serba salah. Kalau kita bersengketa, akan panjang nantinya. Kita tidak akan merasa tenang setelahnya. Pasti akan ada lagi, ada lagi, ada lagi, tidak pernah selesai,” sebut Hadianto.

Hadianto mengaku bersyukur dengan jalan yang sangat baik melalui konsolidasi tanah, semua permasalahan berkaitan dengan lahan di Kelurahan Petobo sudah selesai.

Pemerintah Kota Palu pun akhirnya bisa membuat perencanaan yang lebih baik terhadap kawasan tersebut dan akhirnya hari ini masyarakat bisa menerima sertifikat tanahnya sebagai proses kedua setelah konsolidasi tanah.

Berita terkait