Haii Warga Luar Jawa, Ini Mobil Esemka 2.000 CC Cocok Untukmu

  • Whatsapp
foto ; otomotif tempo
banner 728x90

JAKARTA,– Akan hadir pesaing Fortuner dan Pajero Sport. Bahkan jungkir balik harga dari dua mobil di atas. Mobil apa itu? Mobil yang banyak ditunggu – tunggu di pasaran tanah air yaitu mobil produk PT Solo Manufaktur Kreasi atau lebih dikenal dengan Esemka, yaitu Garuda 2.0. mobil buatan Indonesia ini pun rencana dibandrol dengan angka hanya Rp268 juta saja. Kalian sudah bisa ngeceng dengan mobil 2.000 CC yang keren abis.

Ternyata, Garuda 2.0 dengan tampilan elegan semi Jeep dan desain sporty, membuat para penggemkar mobil besar menanti-nanti. Terutama, di wialayah luar Pulau Jawa. Karena sangat cocok dengan type jalan yang mendaki dan penuh tantangan. ‘’ya kalau dari desainnya cocok untuk test off road atau kerjaan di lokasi lokasi pertambangan, perkebunan sawit dan gunung. Keren dan mesti dicoba,’’ ujar Angga, off roaders Palu, Sulteng Selasa 14 Pebruari 2023.

Selain itu, Garuda 2.0 juga menggunakan bahan bakar solar dengan kekuatan diesel. ‘’Pasti irit dan mesti ditunggu bagaimana rasanya Esemka dengan model semi Jeep yang keren,’’ tandas Angga lagi.
Selain Garuda 2.0, PT Solo Manufaktur Kreasi juga akan meluncurkan seperti;

foto ; otomotif tempo
  1. Esemka Rajawali R2
    Varian mobil Esemka Rajawali R2 ini sekilas tampak seperti mobil Toyota Hiace. Kabarnya mobil ini dibanderol dengan harga 140 jutaan. Namun tentunya performa mobil Esemka Rajawali R2 masih berada cukup jauh dibawahnya.
    Akan tetapi bukan berarti mobil SUV ini tidak bisa diandalkan, Esemka Rajawali R2 cocok bagi pemilik usaha di bidang transportasi. Mobil ini dibekali mesin 1500cc Multi Point 4 silinder, menghasilkan tenaga 105 Hp pada 5.500Rpm dan Torsi sebesar 145 Nm pada angka 4.100Rpm dengan transmisi manual 5 speed.
  2. Esemka Digdaya 1
    Mobil Esemka Digdaya 1 cocok untuk kendaraan keluarga dengab interiornya yang memiliki dua buah kabin sehingga bisa menampung 3-4 orang penumpang termasuk supir.
    Terdapat pula pick up yang bisa dialokasikan sebagai tempat barang-barang, seperti koper, sepeda, atau yang lainnya. Selain itu mobil Esemka Digdaya relatif murah dan telah dibekali dengan sektor pacu yang cukup mumpuni. Harga mobil diperkirakan dijual Rp 200-300 juta.
  3. Esemka Bima 1.3L
    Esemka Bima 1.3L dapat jadi alternatif bagi pemilik usaha pengiriman barang atau perdagangan karena mampu memuat barang cukup banyak.
    Selain itu mobil jenis ini memiliki desain tampilan yang minimalis dengan mesin berkapasitas 1.3 liter. Mobil ini diklaim cukup mampu untuk membawa banyak muatan tanpa mengalami masalah. Untuk harga mobil Esemka Bima dibanderol kisaran 60 – 75 juta rupiah.
  4. Esemka Borneo
    Esemka Borneo merupakan mobil dengan tipe minibus yang dibekali mesin Diesel. Dimensi body yang panjang dan lebar membuatnya cocok digunakan sebagai mobil travel atau pariwisata yang bisa mengangkut banyak penumpang. Di Indonesia, mobil ini dipasarkan dengan harga di bawah Rp 300 juta. ***

editor ; andono wibisono
sumber : tempo

Berita terkait