HUT 73 Tahun Gubernur Sulteng; Turki Negara Pertama Bantu Bencana Pasigala

  • Whatsapp
Gubernur Rusdy Mastura (dok rohani mastura)
banner 728x90

SULTENG – Di tengah mensyukuri nikmat Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa, berulang tahun ke 73 tahun (8 Pebruari 2023), Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menghimbau seluruh stakeholder di provinsi untuk memberikan keprihatinan dan bela sungkawa mendalam atas bencana gempa bumi di Turki dan Siriah dengan kekuatan 7,7 SR.

Turki, kata gubernur adalah negara pertama yang memberikan apresiasi nyata bantuan, pertolongan, makanan sampai tenda kepada pengungsi gempa bumi 7,4 SR, likuifaksi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong (Pasigala). Yaitu 28 September 2018 silam.

Olehnya, gubernur berharap seluruh lapisan masyarakat, Pemkab di Sulteng serta Pemkot memberikan atensi dan bantuan. Pemprov Sulteng juga dapat segera menyalurkan bantuan sebagai bukti Pasigala adalah saudara yang merasakan betapa bencana adalah sebuah cobaan Tuhan yang Kuasa.

Cudi, di usia 73 tahun bersama keluarga dengan sederhana mensyukuri nikmat usia, nikmat anak, istri dan cucu tersayang. ‘’Semoga amanah menjadi gubernur insya Allah terus dilindungi Allah. Kita ikhlas bekerja saja untuk daerah, masyarakat serta nilai-nilai kebaikan,’’ ujarnya berkaca-kaca. ***

DISEBARKAN TENAGA AHLI GUBERNUR BID KOMUNIKASI PUBLIK

Berita terkait